Pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minerale Merek Le Minerale (Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Kendari)

Miranda miranda, Sartono sartono, Taufik taufik

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian, pada produk air mineral merek le minerale, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 100 responden pada kecamatan kendari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode proportional random sampling, kemudian data di proses menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Expriential Marketing, Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan Perceived Quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan terbukti bahwa Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Adverttising berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0, 896 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 89,4% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya dapat 11,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Keywords


Expriential Marketing; Perceived Quality; Advertising; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Penelitian Praktik. PT. Rineka Cipta.

Kartajaya, H. (2004). Hermawan Kartajaya On Brand. Bandung: Mizan Pustaka.

Keller, K. L. (2013). Strategic Brand Manajement (pp. 1–577). Pearson Education Limited.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks

Kotler, P. and K. L. K. (2012). Marketing Management. Erlangga.

Lupiyodi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Salemba Empat.

Moriarty, S. dkk. (2018). Advertising (8th ed., pp. 1–762). Kencana.

Priyanto, D. (2013). Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate Dengan SPSS. Gava Media.

Siyoto, S. dan A. S. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R And B (pp. 1–334). Alfabeta.

Budiarto, J. dan Erminati P. (2019). Pengaruh Expriential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis Dewantara. Vol.2, 89-98

Gunawan, Fierda Amalia dan Asri Wulandari. 2018. Pengaruh Expriential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Chingu Korean Fan Cafe Bandung Tahun 2018).Vol.4, Hal 1075-1085.

Hasman, H. C. P. dkk. (2021). Pengaruh Advertising dan Personal Selling Terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda. Jurnal Manajemen Tools, Vol.13, 1–8.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Miranda miranda, Sartono sartono, Taufik taufik

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: bisnisuho@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.