Pemanfaatan Media Kartu Angka Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOADReferences
Astuti, A. (2016). Peningkatakan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Kartu Angka di Kelompok B TK Aisyiyah Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 90-99.
Ayu, C. (2016). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Kegiatan Membilang dengan Metode Bermain Media Kartu Angka pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Taqifa Bangkinang. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 161-172.
Dewi, A. R. T., & Kusumah, R. (2018). Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Kartu Angka. Jurnal Pelita PAUD, 3(1), 46-57.
Fauziddin, M. (2017). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melaui Kegiatan Membilang Dengan Metode Bermain Media Kartu Angka. JURNAL AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak dan Media Informasi PAUD, 1(2), 60-70.
Haslana, I., & Wirastania, A. (2017). Mengembangkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Melalui Kartu Angka Pada Taman Kanak Kanak Kelompok A. Wahana: Tridharma Perguruan Tinggi, 69(2), 61-66.
Mauliya, A. (2019). Perkembangan Kognitif pada Peserta Didik SMP (Sekolah Menengah Pertama) Menurut Jean Piaget. ScienceEdu: Jurnal Pendidikan IPA, 86-91.
Mukhlisah, A. M. (2015). Pengembangan Kognitif Jean Piaget dan Peningkatan Belajar Anak Diskalkulia: Studi Kasus pada MI Pangeran Diponegoro Surabaya. Jurnal Kependidikan Islam, 5(2), 243-268.
Mulyani, N. (2018). Perkembangan Dasar Anak Usia Dini. Yogyakarta: Gava Media.
Nayazik, A., Suwignyo, J., & Meidika, F. (2019). Peningkatan Kemampuan Kognitif Dalam Mengurutkan Lambang Bilangan Melalui Media Kartu Angka. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(2), 160-171. https://doi.org/10.24246/j.js.2019.v9.i2.p160-171
Partini. (2010). Pengantar Anak Usia Dini. Yogyakarta: Grafindo Litera Media.
Parwati, N. N., Parmiti, D. P., & Jampel, I. N. (2013). Penerapan pembelajaran picture and picture berbantuan media kartu angka bergambar dapat meningkatkan perkembangan kognitif. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 1(1), 1-10.
Pudjiati S.R.R & Masykouri Alzena. (2015). Mengasah Kecerdasan di Usia 0-2 Tahun. Jakarta: Dirjen PAUDNI.
Salim, S., Abubakar, S. R., Hindaryatiningsih, N., Darnawati, D., Irawaty, I., & Saputra, H. N. (2020). Pelatihan Pengembangan Kreativitas Guru PAUD Melalui Kerajinan Tangan Dengan Teknik Decoupage. Abimanyu: Journal of Community Engagement, 1(2), 34-41.
Ulfa, M. (2018). Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Media Kartu Angka Pada Anak Kelompok B Tk Dwp Klampok Benjeng Gresiktahun Pelajaran 2015/2016. Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini dan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 72-79.
Wulandari, P. D., Wirya, N., Tirtayani, L. A., & Psi, S. (2014). Penerapan Numbered Head Together Berbantuan Media Kartu Angka untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 2(1), 1-10.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Amal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Amal Pendidikan by http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penerbit
FKIP Universitas Halu Oleo
Alamat Redaksi
Perpustakaan FKIP Universitas Halu Oleo, Jl. H.E.A Mokodompit, Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Email: japend@uho.ac.id
Support Contact (WhatsApp) : Salim (085341614860)