Jurnal Bastra (Bahasa dan Sastra)

E-ISSN : 2503-3875


JURNAL BASTRA (Bahasa dan Sastra) adalah jurnal  yang dapat diakses publik yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia Universitas Halu Oleo. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini berisi hasil penelitian (lapangan atau studi pustaka), kajian teoretis maupun kajian kritis yang meliputi beberapa ranah kajian sebagai berikut.

  1. Pendidikan bahasa Indonesia, mencakup kajian mengenai pembelajaran linguistik, pembelajaran fonologi, pembelajaran morfologi, pembelajaran sintaksis, pembelajaran semantik, pembelajaran pragmatik, pembelajaran wacana, pembelajaran sosiolinguistik, dan pembelajaran psikolinguistik.
  2. Pendidikan sastra Indonesia, mencakup kajian mengenai pembelajaran puisi, pembelajaran prosa fiksi, serta pembelajaran drama dan film.
  3. Bahasa Indonesia, mencakup kajian mengenai linguistik, fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, pragmatik, wacana, sosiolinguistik, dan psikolinguistik.
  4. Sastra  Indonesia, mencakup kajian mengenai puisi, prosa fiksi, drama, dan film dengan pendekatan struktural, stilistika, semiotika, sosiologi sastra, psikologi sastra, psikoanalis, ekologi sastra, dekonstruksi, filologi, fenomenologi, feminisme, resepsi sastra, dan antropologi sastra.

Semua artikel yang dikirim di Jurnal BASTRA akan diperiksa oleh Editor. Proses review menggunakan sistem double blind review. Artikel yang dievaluasi oleh Editor yang tidak sesuai dengan kriteria Jurnal akan ditolak tanpa ditindaklanjuti oleh Reviewer. Artikel yang dinilai menarik bagi pembaca dan memiliki kebaruan akan dikirim ke Reviewer. Editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari dua orang Reviewer dengan kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, dan diterima. Semua proses evaluasi artikel membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 bulan


Journal Homepage Image

Announcements

 

PERALIHAN LINK

 

Migrasi OJS 2 ke OJS 3 

Untuk meningkatkan kualitas artikel kami melakukan migrasi dari Open Journal System (OJS) versi 2 saat ini ke versi 3 disertai dengan alamat web yang baru untuk Jurnals Bastra. Untuk link silakan klik 

http://bastra.uho.ac.id/index.php/journa

 
Posted: 2022-07-18
 
More Announcements...