IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHOD PADA URUTAN SOAL GAME EDUKASI ANAK USIA DINI
Abstract
Kata kunci; Anak, Acak, Android, Edukasi, Linear Congruent Method
Full Text:
PDFReferences
G. Alfyansyah, B. Bustami, dan F. Fadlisyah, “Implementation Of Linear Congruent Method (LCM) Algorithm As A Trafficer For Fahmil Qur’an,” techsi, vol. 11, no. 1, hlm. 191, Jul 2019, doi: 10.29103/techsi.v11i1.1603.
S. Sofyan, “Penerapan Linear Congruential Generator (LCG) Dalam Perancangan Perangkat Lunak Permainan Ken Ken,” Jurnal TIMES, vol. 5, no. 1, Art. no. 1, Jun 2016.
F. F. S. & H. Y. Setiawan, “Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini Usia 4-6 Tahun Pada Pembelajaran Berbasis Komputer Anak Usia Dini,” RESEARCH FAIR UNISRI, vol. 1, no. 1, Art. no. 1, Mei 2017, doi: 10.33061/rsfu.v1i1.1542.
M. G. Arizqia dan A. A. Widodo, “Rancang Bangun Aplikasi Dengan Linear Congruent Method (LCM) Sebagai Pengacakan Soal,” JOINTECS, vol. 2, no. 1, Jan 2017, doi: 10.31328/jointecs.v2i1.412.
A. Zulkarnais, P. Prasetyawan, dan A. Sucipto, “Game Edukasi Pengenalan Cerita Rakyat Lampung Pada Platform Android,” JPIT, vol. 3, no. 1, hlm. 96–102, Jan 2018, doi: 10.30591/jpit.v3i1.621.
S. Ahdan, A. Sucipto, dan Y. Nurhuda, “Game untuk Menstimulasi Kecerdasan Majemuk pada Anak (Multiple Intelligence) Berbasis Android Game to Stimulate Children’s Multiple Intelligence Based on Android,” dalam Seminar Nasional Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati, Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati, Mar 2020.
“Sebanyak 67,88% Penduduk RI Gunakan Telepon Genggam pada 2022.” Diakses: 12 Desember 2023. [Daring]. Tersedia pada: https://dataindonesia.id/telekomunikasi/detail/sebanyak-6788-penduduk-ri-gunakan-telepon-genggam-pada-2022
P. P. Arhandi, Y. Pramitarini, dan R. Alviandra, “Desain Prototype Frontend Auto Generator Based On REST API,” 1, hlm. 389–393, 2019.
R. F. Ramadhan dan R. Mukhaiyar, “Penggunaan Database Mysql dengan Interface PhpMyAdmin sebagai Pengontrolan Smarthome Berbasis Raspberry Pi,” JTEIN, vol. 1, no. 2, hlm. 129–134, Nov 2020, doi: 10.24036/jtein.v1i2.55.
R. B. D. Putra, E. S. Budi, dan A. R. Kadafi, “Perbandingan Antara SQLite, Room, dan RBDLiTe Dalam Pembuatan Basis Data pada Aplikasi Android,” Jur. Ris. Kom., vol. 7, no. 3, hlm. 376, Jun 2020, doi: 10.30865/jurikom.v7i3.2161.
A. Admin dan Y. Istiana, “Konsep-konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini,” DIDAKTIKA : Jurnal Pemikiran Pendidikan, vol. 20, no. 2, Art. no. 2, Nov 2017.
G. S. Fishman dan L. R. Moore, Iii, “An Exhaustive Analysis of Multiplicative Congruential Random Number Generators with Modulus $2^{31} - 1$,” SIAM J. Sci. and Stat. Comput., vol. 7, no. 1, hlm. 24–45, Jan 1986, doi: 10.1137/0907002.
M. Christianti, “Profesionalisme Pendidik Anak Usia Dini,” JPA, vol. 1, no. 1, Feb 2015, doi: 10.21831/jpa.v1i1.2923.
D. Chairilsyah, “Web-Based Application to Measure Motoric Development of Early Childhood,” jpud, vol. 13, no. 1, hlm. 1–14, Apr 2019, doi: 10.21009/10.21009/JPUD.131.01.
W. Eka Jayanti, M. Eva, dan N. Fahriza, “Game Edukasi ‘Kids Learning’ Sebagai Media Pembelajaran Dasar Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android,” kopertip, vol. 2, no. 2, hlm. 98–104, 2018, doi: 10.32485/kopertip.v2i2.56
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 semanTIK
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editor's Address :
Informatics Engineering Department of Halu Oleo University, Engineering Faculty Building 3rd Floor
H.E.A. Mokodompit Street, Bumi Tridharma Green Campus, Halu Oleo University
Telp. (0401) 3196237
Fax. (0401) 3195287
Website:http://ojs.uho.ac.id/index.php/semantik/index
E-mail: semantik.informatika@uho.ac.id