STRATEGI POLITIK FACHRI PAHLEVI KONGGOASA ATAS TERPILIHNYA DI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA (DPR-RI)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Politik Fachri Pahlevi Konggoasa Atas Terpilihnya di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (Studi Kasus Kecamatan Unaaha). Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kualitatif-deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori marketing politik, adapun pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi kemudian dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian berupa Partai Politik dapat memilih lebih dari satu strategi marketing politik, Pull Marketing, Pass Marketing, Push Marketing. Metode analisis data kualitatif menggunakan teori marketing politik, peneliti mengambil kesimpulan bahwa marketing Politik diharapkan dapat menambah kepercayaan politik masyarakat serta meningkatkan elektabilitas untuk pemilu yang akan datang.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52423/calgovs.v3i1.32579
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Wardiman Wardiman, Muhammad Arsyad, Muhammad Nasir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.