Analisis Kelayakan Investasi Pada Percetakan PT. Idalia Marannu Mandiri Advertising & Percetakan Di Kota Kendari
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah invetasi produk cetak layak untuk di investaskan atas bisnis yang telah berjalan di PT. Idalia Marannu Mandiri Advertising & Percetakan di Kota Kendari. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, yakni metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, obsevasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah menghitung Payback Periode (PP), Net Present Value (NPV) dan lain sebagainya. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah di lakukan serta teori yang melandasi penelitian ini maka di ambil kesimpulan bahwa PT. Idalia Marannu Mandiri Advertising & Percatakan. Layak untuk berinvestasi, dari hasil pengukuran yang di hitungkan. Payback Periode (PP) didapatkan pengembalin modal pada 2 tahun 8 bulan. Average Rate of Return (ARR) yang didapatkan 81.6%. Net present value (NPV) didapatkan hasil sebesar Rp Rp 20,915,000. Sedangkan untuk Pfofitability index (PI) didapatkan nilai sebesar 1,2 kali. Internal rate of return (IRR) yang dapatkan berada pada tingkat suku bunga 28.6%. Jadi dari hasil keseluruhan dari masing-masing metode yang digunakan mendapat dikatakan memenuhi hasil rata-rata industri yang sesuai sehingga usaha percetakan PT. Idalia ini dikatakan layak untuk dijalankan di Kota Kendari.
Keywords
Kelayakan Investasi
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v8i2.46701
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sitiil Mirnawati Binti Jaidil Jaidil, Jamal Bake, Akbar Wahbi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |