Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Motors Kendari

Muhammad Nur Haldin, Sahrun Sahrun, Akhyar Abdullah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Kumala Cemerlang Abadi Wuling Motors Kendari Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dimana pada penelitian ini peneliti mengumpulkan data dan informasi dari hasil observasi yang telah didapat, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah di kembangkan pada bab sebelumnya, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa Strategy Pemasaran Pada Wuling yang di terapkan sangat efektif dan sukses, dari strategi produk, Wuling mempunyai prinsip menciptakan ever better cars dimana wuling akan terus mencoba menciptakan inovasi kendaraan dengan menyesuaikan wuling Almas yang benar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di setiap wilayah tertentu khususnya di kota kendari. Dari strategi penentuan lokasi, Wuling dari bulan kebulan selalu menambah persebaran saluran distribusi. Dari strategi Promosi, Wuling selalu menyebarkan iklan dan publitas produk mereka di berbgai media, baik itu media televise,koran, ataupun media sosial.

Keywords


Stategi Pemasaran; Volume Penjualan

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2012). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Amirullah dan Haris Budiyono. 2003. Pengantar Manajemen:Edisi kedua. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Antonio, 2009. Manajemen Strategi Dan Kebijakan Perusahaan. Yogyakarta: kansius.

David, 2011, Strategic Manajemen, Buku 1.Edisi 12 Jakarta. .

Salusu, J. 1996. Pengambilan Keputusan Strategik untuk OrganisasiPublik an Organisasi non Profit. Jakarta : PT Grasindo

Umar, H, 2001, Strategic Manajemen In Action. Konsep Teori Dan Bentuk Menganalisis Manajemen Strategis. Berdasarkan konsep Michael R. Porter

Firmansyah, M,. Anang,. dan Budi W. Mahardika. 2015. Pengaruh Strategi Mareting Mix (Produk, Harga, Promosi dan Distribusi) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Batik di Surabaya. Jurnal Balance. Vol. XII No.2 Juli 2015.

Handika, Made Resta dan Gede Sri Darma. 2018. Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram (studi kasus di The Night Market Café & Working Space). Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol.15 No.2, April 2018.

Joel, Greg,. James D.D. Massic,. Jantje L. Sepang. 2014. Pengaruh Motivasi, Persepsi Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Consume Pada Sepeda Motor Matic Merek Yamaha Mio Di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol.2, No.3 September 2014, Hal. 1463-1472

Kereh, F,. Tumbel, A. L,. dan Loindong, S. S. 2018. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio pada PT. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi. Jurnal EMBA. Vol.6 No.2 2 April, 968-972.

Latief, Abdul. 2018. Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Warung Jahe (Studi Kasus Warung Sido Mampir Di Kota Langsa). Jurnal Manajemen dan Keuangan. Vol.7 No.1, Mei 2018, Hal 90-99

Meldarianda, Resti,. Dan Henky Lisan S. 2010. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE). Vol.17, No.2. September 2010. Hal. 97-108

Monigir, R., Mandey, S. L., dan Ogi, I. W. 2016. Penerapan Strategi Untuk Mencapai Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Multimart Ranotana Manado). Jurnal EMBA. Vol.4 No.4 Desember, 932-940

Saifudin. 2019. Pengaruh Iklan Islami Terhadap Minat Beli Konsumen Matahari Dept. Store Di Jawa Tengah. Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam. Vol.7 No.2, Desember 2019. Hal. 143-160

Satria, Arief Adi. 2017. Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Sturt-Up Bisnis. Vol.2 No.2, April 2017

Siregar, Y. H., Sunarto, dan Mawardi, K. 2017. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Ekspor (Studi Pada Perusahaan PT Kaltim Prima Coal). Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.42 No.1, 36-45 Maret 2019


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhammad Nur Haldin, Sahrun Sahrun, Akhyar Abdullah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: bisnisuho@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.