Pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minerale Merek Le Minerale (Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Kendari)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian, pada produk air mineral merek le minerale, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 100 responden pada kecamatan kendari. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode proportional random sampling, kemudian data di proses menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Expriential Marketing, Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan Perceived Quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan terbukti bahwa Expriential Marketing, Perceived Quality, dan Adverttising berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0, 896 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 89,4% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya dapat 11,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Keywords
Expriential Marketing; Perceived Quality; Advertising; Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v8i2.46657
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Miranda miranda, Sartono sartono, Taufik taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |