PENGARUH BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PT. PARAGON TECHNOLOGY INNOVATION (Studi Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis)

Miftahul Jannah, Makmur Kambolong, Candra Puspita Ningtyas

Abstract


Dalam penelitian ini penulis iingin mengetahui seberapa besar pengaruh dari beauty influencer tasya farasya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. paragon technology innovation (Wardah, Makeover, Emina). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif analisis korelasi, dan pengambilan sampel dilakukan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan menngunakan software IBM SPSS statistic versi 22. Berdasarkan pengujian hipotetis uji t beauty influencer berpengaruh positif atau bersignifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. paragon technology innovation dalam hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 7,22> t tabel 1,66 nilai signifikan 0,000<0,05, berdasarkan uji t beauty influencer tasya farasya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik PT. Paragon Technology Innovation (PTI).

Keywords


Beauty Influencer, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Azizah, L., Gunawan, J., & Sinansari, P. (2021). Pengaruh Pemasaran Media Sosial TikTok terhadap Kesadaran Merek dan Minat Beli Produk Kosmetik di Indonesia. Jurnal Teknik ITS, 10(2), A438-A443

Cahyaningtyas, R., & Wijaksana, T. I. (2021). Pengaruh Review Produk Dan Konten Marketing Pada Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening By Felicya Angelista. eProceedings of Management, 8(5)

Dedy Ansari Harahap. (2015). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Pajak Usu (Pajus) Medan. Jurnal Keuangan Dan Bisnis, 7(3), 227–242.

dewi, N., & jatra, M. (2013). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(2), 254168.

Gambaran, A., & Paragon, P. T. (n.d.). STRATEGI OPERASIONAL “ PT . PARAGON TECHNOLOGI dan INOVATION ” Disusun Oleh : Dyah Dwi Marlina Nama Dosen : Amdani , SE ., MM . Universitas Persada Indonesia YAI.

Ghozali. (2016). aplikasi analisis multivariete dengan program IBM spss 23 (8th ed.). universitas diponegoro.

iwan supriyatna, mohammad fadli djailani. (2021). pertumbuhan industri kosmetik peluang cuan baru. In https://www.suara.com. suara.com.

Kotler, P. & G. armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip pemasaran (ke 12). ERLANGGA.

Larasati, P. K. P., Kartika, K. D., Rahayu, A. S., Khairunisa, P., & Julianto, I. N. L. (2021). Efektivitas Content Creator Dalam Strategi Promosi Di Era Digital. SANDI: Seminar Nasional Desain, 1, 1–8. http://eproceeding.isi-dps.ac.id/index.php/sandi-dkv/article/view/102

Monica, E., Dharmmesta, B. S., & Syahlani, S. P. (2017). correlation analysis between the service Quality, customer satisfaction, and costomer loyalty of viva generik pharmacy. Jurnal Farmasi Sains Dan Komunitas, 12 no 2, 82–92.

Mulyansyah, G. T., & Sulistyowati, R. (2020). Pengaruh Digital Marketing Berbasis Sosial Media terhadap Keputusan Pembelian Kuliner di Kawasan G-Walk Surabaya. Pendidikan Tata Niaga, 9(1), 1097–1103. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/36056

Shimp, T. A. (2003). Periklanan promosi & aspek tambahan komunikasi. Pemasaran. (ke-5). Erlangga.

Zainuddin, M. (2008). Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktisa dan Aaplikasi. Refika Aditama

Wardani, N. K. (2020). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TASYA FARSYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKEUP. Commercium, 2(2).

Widodo, W. D. P. S., & Mawardi, M. K. (2017). Pengaruh Beauty Vlogger Terhadap Source Characteristics Serta Dampaknya Terhadap Purchase Intention. Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 47(1), 63–69

Yusuf, R., Hendrayati, H., & Wibowo, L. A. (2020). Pengaruh Konten Pemasaran Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(2), 506-515.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Miftahul Jannah, Makmur Kambolong, Candra Puspita Ningtyas

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: bisnisuho@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.