IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER (PPK) TERHADAP KINERJA GURU (Studi Kasus Pada Sma Negeri 2 Kota Kendari)

SITI AMALIA FIRDAUSA H

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah implementasi penguatan pendidikan karakter (PPK) yang dijalankan oleh pada SMA Negeri 2 Kendari dijalankan dengan efektif dan efisien, dan apakah kinerja guru mengalami peningkatan setelah dijalankannya kebijakan PPK pada SMA Negeri 2 Kota Kendari.

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Pada SMA Negeri 2 Kota Kendari, serta untuk menganalisis tingkat kinerja guru pada SMA Negeri 2 Kota Kendari.

Hasil analisis mengenai implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) khususnya pada SMA Negeri 2 Kendari, disimpulkan bahwa implementasi dilihat dari organisasi, interpretasi, hingga aplikasi, sudah cukup baik, hal-hal yang menjadi kendala karena sarana dan prasarana yang kurang memadai. Kinerja guru Pada SMA Negeri 2 Kota Kendari adalah meliputi keteraturan dan ketepatan waktu kerja, kuantitas dan kualitas pekerjaan, dan penyelesaian pekerjaan dan semangat kerja yang baik. Kinerja guru sudah dimiliki dengan baik sesuai dengan harapan, namun demikian penyelesaian pekerjaan dan semangat kerja yang baik masih kurang dimiliki, sehingga penting untuk dibenahi guna mendukung implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Pada SMA Negeri 2 Kota Kendari.

Kata Kunci : Implementasi, Karakter, Kinerja Guru 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2018 ISSN: 2460-058X REZ PUBLICA Jurnal Administrasi Publik



=====================REZ PUBLICA====================

REZ PUBLICA has been covered by the following indexes:

 

 

Office: Jl. H.E.A. Mokodompit Kampus Hijau Bumi Tridharma Anduonohu, Kendari, Indonesia. Telp: (0401) 3192511 | rezpublica@uho.ac.id www.uho.ac.id 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

ISSN 2460-058X