PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PELAKSANAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI KANTOR CAMAT POLEANG KABUPATEN BOMBANA

HIRA APRIANA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan administrasi perkantoran serta faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan administrasi perkantoran pada Kantor Camat Poleang Kabupaten Bombana. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi belum berjalan dengan baik, walaupun sudah menggunakan atau memanfaatkan teknologi informasi dan memiliki fasilitas, namun fasilitas yang ada belum memadai. Faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan administrasi perkantoran yaitu masih kurangnya fasilitas yang menyebabkan pemanfaatan teknologi informasi masih belum terlaksana dengan baik. Namun, dengan memanfaatkan teknologi informasi data atau dokumen dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pelaksanaan administrasi perkantoran sudah baik dalam menggandakan dan menyimpan, namun dalam mengirim file atau dokumen masih memiliki kendala seperti pada saat jaringan dalam kondisi tidak stabil.

Kata Kunci: Teknologi Informasi, Administrasi Perkantoran


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2018 ISSN: 2460-058X REZ PUBLICA Jurnal Administrasi Publik



=====================REZ PUBLICA====================

REZ PUBLICA has been covered by the following indexes:

 

 

Office: Jl. H.E.A. Mokodompit Kampus Hijau Bumi Tridharma Anduonohu, Kendari, Indonesia. Telp: (0401) 3192511 | rezpublica@uho.ac.id www.uho.ac.id 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

ISSN 2460-058X