Strategi Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar Di MTs Pondok Pesantren Modern Al-Hasimiyah Kecamatan Padang Hulu Kota
Abstract
Artikel ini membahas tentang strategi perpustakaan dalam sumber belajar di perpustakaan MTs pondok pesantren kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Adapun tujuan yang ingin di capai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi perpustakaan dalam memnuhi sumber belajar di perpustakaan MTs pondok pesantren kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.infirman pada penelitian ini yaitu pustakawan yang ada di perpustakaan Pondok pesantren dan guru-guru yang ada di pesantren Al-Hasimiyah Kecamatan Padang hulu Kota Tebing Tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi perpustakaan sebagai sumber belajar di perpustakaan MTs. Pondok Pesantren Al-Hasimiyah Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi yaitu dalam bentuk kegiatan menulis cerita pendek dan memberikan reward kepada santri paling rajin keperpustakaan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar di perpustakaan MTs pondok pesantren Al-Hasimiyah kota tebing tinggi. Strategi perpustakaan dalam sumber belajar bertujuan untuk menambah wawasan bagi para siswa/siswi di perpustakaan MTS podnok Pesantren Modern Al-Hasimiyah Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.
Kata kunci : Strategi Perpustakaan, Sumber Belajar
Kata kunci : Strategi Perpustakaan, Sumber Belajar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52423/jlpi.v4i2.47784
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Library and Information Science Study Program, Halu Oleo University
Kendari, South Eeast Sulawesi Province, Indonesia
Editorial Office:
The Building of Social Science and Political Science Faculty, Halu Oleo University
Library and Information Science Study Program Room, On The Second Floor.
Kambu, Kendari City, South East Sulawesi
Contact: 081799965920