STRATEGI PENINGKATAN PENDAPATAN PAJAK REKLAME DI KABUPATEN KONAWE SELATAN

Agus Salim, Murdjani Kamaluddin, La Ode Mustafa

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis strategi peningkatan pendapatan pajak reklame di Kabupaten Konawe Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara dan observasi. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif model interaktif yang mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan pemungutan pajak reklame di Kabupaten Konawe Selatan adalah intensifikasi dan ekstensifikasi.

 

Kata-kata kunci: Strategi, Pajak reklame, Intensifikasi, Ekstensifikasi.

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.