Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis

Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis (JITRO) adalah jurnal ilmiah yang mencakup ilmu peternakan tropis secara luas. Jurnal ini diterbitkan dan dikelola oleh Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo bekerja sama dengan Pengurus Pusat Himpunan Ilmuwan Peternakan Indonesia (Link: MoU JITRO-HILPI). JITRO adalah jurnal peer-review yang diterbitkan tiga kali setahun yaitu bulan Januari, Mei, dan September. 

JITRO telah TERAKREDITASI SINTA 2 berdasarkan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 200/M/KPT/2018, tanggal 23 Desember 2020.

JITRO telah diindeks oleh Dimensions, Google Scholar, Garuda, Science and Technology Index (SINTA), BASE, DRJI, dan basis data ilmiah lainnya. Jurnal ini juga menggunakan Pemeriksaan Kesamaan untuk mencegah dugaan plagiarisme dalam naskah.

Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis menerima manuskrip yang mencakup berbagai topik penelitian  dan review bidang peternakan tropis yang mencakup: Pemuliaan dan genetika ternak, reproduksi ternak, anatomi dan fisiologi ternak, nutrisi dan teknologi pakan ternak, hijauan pakan, produksi ternak, bioteknologi peternakan, tingkah laku ternak, kesehatan ternak, sistem peternakan, sosial ekonomi peternakan, kebijakan peternakan, dan  teknologi hasil ternak.


Journal Homepage Image

Vol 8, No 1 (2021): JITRO, Januari

Table of Contents

Articles

Widya Pintaka Bayu Putra, Nisa Zakiyah Fajrina
PDF
1-8
Andri Cahya Irawan, Nurina Rahmawati, Dewi Apri Astuti, Widya Hermana
PDF
9-18
Andi Mushawwir, Nono Suwarno, Ronnie Permana
PDF
19-25
Fahrullah Fahrullah, Mohamad Ervandi
PDF
26-31
Catur Sucipurwati, Engkus Ainul Yakin, Sri Sukaryani
PDF
32-36
Harapin Hafid, Firman Nasiu, Nita Nita, Nuraini Nuraini, Laode Arsad Sani
PDF
37-42