Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar

Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar memiliki nomor register ISSN Online (2656-0402)

Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar  diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, dan Agustus. Terbitan awal Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar   yaitu Volume 1 nomor 1 Februari 2019. Tujuan dari adanya publikasi pada jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual dan hasil penelitian dalam bidang pendidikan dasar.

Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar  memuat artikel hasil penelitian pada bidang pendidikan dasar dengan fokus : Strategi, Pendekatan, Metode, Model, media, alat evaluasi serta Kebijakan-kebijakan dalam pembelajaran sekolah dasar.

Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke Redaksi Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar   harus mengikuti pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan panduan maka akan langsung ditolak oleh editor. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi  panduan Jurnal Ilmiah Pembelajaran Sekolah Dasar . Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 1 minggu sebelum ditinjau oleh reviewer. Jika tulisan diterima oleh editor maka diteruskan oleh reviewer untuk ditinjau selama 4 minggu. 

Setiap penulis terus memantau perkembangan status artikel melalui OJS ini melalui akun yang sudah diregister melalui OJS dan akan mendapatkan pemberitahuan lewat email. Pada saat register, penulis harap mencantumkan email aktif dan nomor telepon/HP yang bisa dihubungi. 


Journal Homepage Image

Vol 4, No 2 (2022)

Table of Contents

Articles

Suhirnan Suhirnan, Muhamad Abas, Sarnely Uge
PDF
90-99
Yanto Badje
PDF
100-110
Andi Wahyuni Ramli, I Ketut Suardika
PDF
111-121
Wa Ode Eli
PDF
122-130
Satriani Satriani, Lisnawati Rusmin, Sakka Hasan
PDF
131-137
Febri Yanti, Yoo Eka Yana Kansil, La Ode Kaimuddin
PDF
138-150
Priska Deo Kristin, Mansyur M, La Rabani
PDF
151-159
Rahma Sari, Izlan Sentryo, Muhammad Yasin
PDF
160-170
Sitti Sulwiah
PDF
171-179