Penerapan Metode Scramble Untuk Meningkat Hasil Belajar Tematik Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
DownloadReferences
Apriyanti, Ninda Erni. (2019). Keefektifan model scramble terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA. Journal of Education Research and Review, 2(2), 149 – 154.
Astuti, Kurni Dwi. (2017). Pengaruh Metode Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas III Kecamatan Buleleng. Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 5(2), 1 - 11.
Firmansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan UNSIKA, 3(1), 34-44.
Fitriasari, Reni. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Ips Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Pekalongan. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 6(2), 138 - 145.
Hamsah. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan Research & Development. Malang: Literasi Nusantara.
Hartika, Nely. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan. Jurnal Pendidikan, Akuntansi dan Keuangan Universitas Banten Jaya, 1(1), 31 – 51.
Hermin Tri Wahyuni, P. D. (2016). Implementasi Pembelajaran Tematik Kelas 1 Sd. Edcomtech, 1(1), 129-136.
Hutabarat, L. (2017). Belajar Pkn Siswa Kelas Iv Sd Negeri 012 Pagaran Tapah Darussalam Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Scramble Untuk Meningkatkan Hasil. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 117-126.
Isna Nurrohima, N. (2017). Perbedaan Hasil Belajar Tematik Menggunakan Model Kooperatif Tipe Make A Match dengan Picture and Picture pada Siswa Kelas IV. Jurnal Profesi Keguruan, 3(2), 160-169.
Majid, Abdul. (2017). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Masdiana, dkk. (2013). Penerapan Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Materi Lingkungan Siswa Kelas I SDN 018 Letawa Kecamatan Sarjo Kabupaten Mamuju Utara. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 3(2), 190 - 124.
Muklis, M. (2012). Pembelajaran Tematik. FENOMENA, 4(1), 63-76.
Oktavia, Yenni.( 2020). Pengaruh Metode Scramble Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri 007 Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Asatiya, 1(2), 286 - 297.
Rusman. (2010). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sakti, Purbha Bayu. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Di SDN 1 Kragilan. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10(1), 1 – 12.
Saridewi, Putri. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas IV SD No. 3 Legian. Journal of Education Action Research,1(3), 230 – 239.
Sudarmi. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Dalam Keterampilan Menulis Kalimat Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Makassar. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1), 72 - 79.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sulastri, I. A. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN 2 Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 3(1), 90 - 103.
Undang-Undang No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Wantu, Nita. (2018). Penerapan Metode Scramble Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Berbahasa Inggris. Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 146 - 158.
Widyaningrum, Retno. 2012. Model Pembelajaran Tematik Di MI/SD. Cendekia, 10(1), 108 - 120.
DOI: http://dx.doi.org/10.36709/japend.v3i3.22507
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Amal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Amal Pendidikan by http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penerbit
FKIP Universitas Halu Oleo
Alamat Redaksi
Perpustakaan FKIP Universitas Halu Oleo, Jl. H.E.A Mokodompit, Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Email: japend@uho.ac.id
Support Contact (WhatsApp) : Salim (085341614860)