Penerapan Pembelajaran Berbasis Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOADReferences
Abujinah, A., Bey, A., & Sahidin, L. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII4 SMP Negeri 10 Kendari Pada Materi Pecahan Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Educatin. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 1(2), 1-12. http://dx.doi.org/10.36709/jppm.v1i2.2961
Alamiah, U. S., & Afriansyah, E. A. (2017). Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Antara Yang Mendapatkan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education dan Open-Ended. Jurnal Mushorafa, 6(2), 207-216. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i2.308
Bernard, M. (2014). Pengaruh Pembelajaran Dengan Menggunakan Multimedia Macromedia Falsh Terhadap Kemampuan Penalaran Matematik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Program Pasca Sarjana STKIP Siliwangi Bandung (pp. 425-429). Bandung, Indonesia. Pasca Sarjana STKIP Siliwangi.
Fajriyah, L., Nugraha, Y., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar Siswa SMP Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis. Journal on Education, 1(2), 288-296.
Fatmawati, N. (2014). Peningkatan Kemampuan Berhitung Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 8(2), 325-336.
Jayadiningrat, M. G., Tika, I. N., & Yuliani, N. P. (2017). Meningkatkan Kesiapan dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Kimia Dengan Pemberian Kuis Di Awal Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(1), 7-12. http://dx.doi.org/10.23887/jpk.v1i1.12806
Lestari, I. (2013). Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 115-125. http://dx.doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Pratomo, W. H., Ysh, S., & Rahmawati, I. (2016). Keefektifan Pendekatan Realistic Mathematics Education Dengan Metode Drill Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SD. Profesi Pendidikan Dasar, 3(2), 141-147.
Rizkiani, A., & Septian, A. (2019). Kemampuan Metakognitif Siswa SMP Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 275-284.
Saputra, H. N., & Salim. (2020). Penerapan Bahan Ajar Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal Pedagogik, 7(1), 22-46.
Sopyan, R., Dewi, M. K., Fauzan, G. A., & Bernard, M. (2019) Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Konsep Diri (Self Concept) Siswa SMP Di Era Milenial. Jurnal On Education, 2(1), 45-52.
Triawan, E., & Zanthy, L. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa SMK Kelas X Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Jurnal On Education, 1(3), 507-514.
DOI: http://dx.doi.org/10.36709/japend.v1i3.13943
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Amal Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Amal Pendidikan by http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penerbit
FKIP Universitas Halu Oleo
Alamat Redaksi
Perpustakaan FKIP Universitas Halu Oleo, Jl. H.E.A Mokodompit, Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Email: japend@uho.ac.id
Support Contact (WhatsApp) : Salim (085341614860)