Peningkatan Hasil Belajar Matematika Konsep Perkalian dan Pembagian Melalui Strategi Pembelajaran Jigsaw
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOADReferences
Amargawati, D. A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 1 Karangploso. Cendekia, 11(1), 13-30. https://doi.org/10.30957/cendekia.v11i1.248
Astuti, R. D., & Abadi, A. M. (2015). Keefektifan Pembelajaran Jigsaw dan TAI Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran dan Sikap Belajar Matematika Siswa. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2), 235-250. https://doi.org/10.21831/jrpm.v2i2.7339
Badaeni, N., Ikman., Arvyati., & Salim. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika II Tahun 2019 (pp. 101-112). Kendari, Indonesia. Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo.
Hertiavi, M. A., Langlang, H., & Khanafiyah, S. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6(1), 53-57. https://doi.org/10.15294/jpfi.v6i1.1104
Juwaeriyah, S., Muhyani., & Ikhtiono, G. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. Attadib Journal of Elementary Education, 1(2), 78-93. https://doi.org/10.32507/attadib.v1i2.24
Mulyana, M. A., Hanifah, N., & Jayadinata, A. K. (2016). Penerapan Model Koperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kenampakan Alam dan Sosial Budaya. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 331-340. https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.3039
Rosyidah, Ummi. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Metro. Jurnal SAP, 1(2), 115-124. http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i2.1018
Sabil, Husni. (2013). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Aktif Model Jigsaw Pada Materi Himpunan di Kelas VII SMPN 7 Muaro Jambi. Edumatica, 3(2), 43-47. https://doi.org/10.22437/edumatica.v3i02.1579
Salim, S., & Maryanti, E. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Melalui Teori Pembelajaran Sibernetik Berbantuan Software Derive. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 229-238. http://dx.doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.16068
Saputra, H. N. (2019). Analisis Respon Guru dan Siswa Terhadap Penerapan Model Siklus Belajar Hipotesis Deduktif. Jurnal Pedagogik, 6(2), 278–299.
Wahid, Abdul. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Jigsaw dan Keterampilan Sosial Terhadap Hasil Belajar IPD di SDN Kabupaten Bangkalan. JINOTEP: Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 3(1), 14-30. http://dx.doi.org/10.17977/um031v3i12016p014
Wati, M., & Anggraini, W. (2019). Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw: Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Fisika. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(1), 98-106. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i1.3976
Widyastuti, Eri. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Journal of Mathematics Education, 1(1), 1-14. http://dx.doi.org/10.30595/alphamath.v1i1.208
Winarso, Widodo. (2014). Problem Solving, Creativity, dan Decision Making dalam Pembelajaran Matematika. EduMa, 3(1), 1-16. http://dx.doi.org/10.24235/eduma.v3i1.3
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Amal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Amal Pendidikan by http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penerbit
FKIP Universitas Halu Oleo
Alamat Redaksi
Perpustakaan FKIP Universitas Halu Oleo, Jl. H.E.A Mokodompit, Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Email: japend@uho.ac.id
Support Contact (WhatsApp) : Salim (085341614860)