Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOADReferences
Eliza, D. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Learning (CTL) Berbasis Centra di Taman Kanak-Kanak. Pedagogi: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan, 13(2), 93-106.
Handayani, H. (2015). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemahaman dan Representasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Didaktik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 142-149. https://doi.org/10.36989/didaktik.v1i1.20
Hasibuan, I. (2014). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning). Logaritma, 2(1), 1-12. https://doi.org/10.24952/logaritma.v2i01.214
Hasnidar, & Elihami. (2020). Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching Learning Terhadap Hasil Belajar PKn Murid Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 42-47.
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Infinity Journal, 2(1), 85-99. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.p85-99
Komalasari, K. (2010). Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama.
Santoso, E. (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 3(1), 16-29. http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v3i1.407
Saputra, H. N. (2019). Analisis Respon Guru dan Siswa Terhadap Penerapan Model Siklus Belajar Hipotesis Deduktif. Jurnal Pedagogik, 6(2), 278–299.
Sugandi, A. I., & Benard, M. (2018). Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Analisa, 4(1), 16-23. https://doi.org/10.15575/ja.v4i1.2364
Suprapto, E. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Langsung, dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif. Invotec, 11(1), 23-40. https://doi.org/10.17509/invotec.v11i1.4836
DOI: http://dx.doi.org/10.36709/japend.v1i3.11941
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Amal Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Amal Pendidikan by http://ojs.uho.ac.id/index.php/japend was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penerbit
FKIP Universitas Halu Oleo
Alamat Redaksi
Perpustakaan FKIP Universitas Halu Oleo, Jl. H.E.A Mokodompit, Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Email: japend@uho.ac.id
Support Contact (WhatsApp) : Salim (085341614860)