Open Jurnal System Halu Oleo University (UHO)


Introduction

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

MEDULA

Medula Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo

 

MEDULA merupakan jurnal ilmiah Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo yang didedikasikan untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dalam bidang kedokteran, kesehatan maupun bidang lainnya yang masih relevan dengan dunia pendidikan kedokteran.

Jurnal MEDULA telah mempublikasikan artikel-artikel penelitian, yang diawali dari lingkup khusus civitas akademika FK UHO, sejak Oktober tahun 2013. Kemudian berkembang secara umum dalam lingkup UHO, serta sejak tahun 2015, telah mulai mempublikasikan artikel penelitian dari luar FK UHO. Periode terbitan jurnal dirancang dua kali penerbitan setiap tahunnya, pada bulan Oktober dan April.

MEDULA diharapkan dapat meningkatkan dan mendukung kualitas kinerja dalam bidang penelitian, pengabdian pada masyarakat serta pendidikan dan pengajaran bagi dunia pendidikan tinggi di Sulawesi Tenggara pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

 

ISSN (PRINT) : 2339-1006             ISSN (ONLINE) : 2443-0218

 

Klik disini untuk arsip jurnal lengkap

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis

Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis (JITRO) is a journal published and managed by the Faculty of Animal Science Universitas Halu Oleo. JITRO is a peer-reviewed journal published three times a year. JITRO now actively using Open Journal System (OJS).

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Bisnis Perikanan (Journal of Fishery Business)

JURNAL BISNIS PERIKANAN, memuat artikel yang berkaitan dengan aspek agrobisnis perikanan dan kelautan,  manajemen usaha perikanan dan kelautan (finansial, kebijakan usaha, pemasaran hasil perikanan dan aspek teknis fungsional), ekonomi sumberdaya perairan dan lingkungan, teknik pemberdayaan masyarakat perikanan dan kelautan, serta yang berkaitan dengan kebijakan pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya perairan dan lingkungannya (evaluasi dan pengembangan instrumen kebijakan lingkungan, analisis dampak kebijakan lingkungan sektoral, pemodelan dan simulasi, pengaturan kelembagaan, dan proses perumusan kebijakan dan aplikasi) dari sudut pandang ekonomi.

View Journal | Current Issue | Register

Aquahayati

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Mina Laut Indonesia

View Journal | Current Issue | Register

UNITY - Jurnal Arsitektur

Jurnal UNITY adalah media informasi, pendokumentasian, dan publikasi karya tulis ilmiah dalam bidang arsitektur berupa teori arsitektur, lansekap, desain interior, arsitektur berkelanjutan, perancangan kota, struktur bangunan, teknologi bangunan, dan sebagainya. Terbit dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Maret dan September. Diterbitkan oleh Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo.

View Journal | Current Issue | Register

DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin

DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin adalah salah satu media publikasi yang dikelolah oleh Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo dan menjadi media bagi kalangan Akademisi, Peneliti, Mahasiswa dan Praktisi baik nasional maupun internasional. Jurnal ini menerima manuskrip atau artikel yang mencakup bidang keilmuan konversi energi, material, desain mekanikal, manufaktur dan otomasi serta bidang lain yang sangat berhubungan dengan ilmu mesin (dan permesinan lainnya).

DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin diterbitkan sebanyak dua kali dalam setahun untuk edisi Mei dan November, dimana setiap  volume akan dilakukan dua kali terbitan.

DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin memiliki Nomor ISSN Cetak p-ISSN: 2085-8817 sejak tahun 2009 dan Nomor ISSN Online  e-ISSN: 2502-3373 sejak tahun 2016.

Author Guidelines dan Template DINAMIKA

bagi penulis yang ingin mengirimkan artikelnya di DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin. Silakan membaca petunjuk REGISTRASI AKUN dan SUBMIT kemudian lakukan pembuatan Akun melalui REGISTRASI online di http://ojs.uho.ac.id/index.php/dinamika/index. Artikel yang diterima adalah artikel-artikel yang berasal dari hasil-hasil penelitian asli yang belum diterbitkan di Media Publikasi manapun. Artikel yang berhak diterbitkan oleh Dewan Editor adalah artikel yang telah melewati proses review oleh Peer Reviewer atau Mitras Bestari.

DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin mulai Tahun 2019 akan menggunakan Digital Objek Identifer (DOI) oleh CrossRef untuk setiap artikelnya. 

 

 DINAMIKA : Jurnal Ilmiah Teknik Mesin telah terindeks oleh:

  1. Indonesian Publication Index
  2. Garuda
  3. Google Scholar

  

Screening for Plagiarism :
Plagiarisma

View Journal | Current Issue | Register

STABILITA

View Journal | Current Issue | Register

Metropilar - Jurnal Ilmiah Fakultas Teknik

Jurnal Metropilar merupakan jurnal ilmiah Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo. Jurnal memuat artikel yang merupakan hasil penelitian (ada temuan) atau pengkajian kepustakaan yang memuat informasi mutakhir ”state of the art” dan asli dibidang keteknikan. Terbit empat kali dalam setahun, yakni pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

View Journal | Current Issue | Register

International Journal of Sustainable Tropical Agricultural Sciences (IJSTAS)

The International Journal of Sustainable Tropical Agricultural Sciences (IJSTAS) is a peer-reviewed journal devoted to the publication of original articles, technical reports, case studies, conference and/or symposium reports, information papers and materials for research work and notes commentaries and news on all aspects related to the sustainable tropical agricultural sciences. It aims at provide an effective channel of communication and disseminate academic information among policy-makers, government agencies, academics and research institutions, and professionals working in the field.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Ecogreen

Jurnal Ecogreen

Journal of Forestry and Environmental Science

ISSN 2407-9049

Jurnal Ecogreen diterbitkan oleh Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan  Universitas Halu Oleo dengan frekuensi terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober.  Isi jurnal terbuka untuk berbagai  tulisan dari hasil penelitian dan catatan penelitian dari berbagai aspek yang terkait dengan bidang manajemen hutan, silvikultur, teknologi hasil hutan dan ilmu lingkungan.  Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan sebagai media komunikasi ilmiah para pemerhati dibidang kehutanan dan lingkungan, agar dapat diketahui, didiskusikan dan dimanfaatkan bersama.

Penulis yang ingin mempublikasikan artikelnya pada jurnal ini dapat mengirimkannya melalui alamat email jecogreen_uho@yahoo.com  dengan memperhatikan Petunjuk Penulisan.

 

PENERBIT

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo

 

Alamat Redaksi

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo

Jl. Mayjen S. Parman, Kampus Kemaraya Kendari

E-mail : Jecogreen_uho@yahoo.com

View Journal | Current Issue | Register

Buletin Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Haluoleo

Buletin Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Haluoleo (BPSosek Faperta, p-ISSN: 1410-4466 e-ISSN: 2656-4270) is an open-access issue published by Department of Agribusiness, Faculty of Agriculture, Halu Oleo University Indonesia since 2007. BPSosek provides online media to publish scientific articles from the results of research and development in the field of Agricultural Social Economics.

This journal has been published by the Department of Agribusiness Faculty of Agriculture, Halu Oleo University together with the Indonesian Agricultural Economic Association (PERHEPI/ISAE)

Buletin Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Haluoleo is accredited by Ministry of Research, Technology, and Higher Education with the ranking of Sinta (S4) SK NO.28/E/KPT/2019, 26th September 2019 which is valid for 5 (five) years since enacted on 2018 

Buletin Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian published twice every year. Shipping scientific papers, please read [Author Guidelines] and click [Submit] by first doing [Registrasi].

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Agroteknos

Nama terbitan:Jurnal Agroteknos
Sinopsis:Jurnal ini merupakan edisi online dari jurnal agroteknos
Pengelola:Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo 
» http://ojs.uho.ac.id/index.php/agroteknos
Kontak:Dr. Andi Khaeruni R
Jl. H.E.A. Mokodompit, KENDARI 93232
» Tel / fax : (0401) 319 1692 / (0401) 319 1692
 
Penerbit:Jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo
Frekwensi terbitan:4 bulanan
Nomor ISSN:2527-4074 (media online)
Keterangan:» Kategori pertanian
» SK no. 0005.25274074/JI.3.1/SK.ISSN/2016.05 - 17 Mei 2016 (mulai edisi Vol. 6, No. 2, Mei 2016) 
» No. ISSN terkait - 2087-7706

View Journal | Current Issue | Register

Agriplus

View Journal | Current Issue | Register

BioWallacea : Jurnal Penelitian Biologi (Journal of Biological Research)

BioWallacea UHO-Kendari, Terbit dua kali dalam setahun yakni bulan Mei dan November. Berisi tulisan yang diangkat dari penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan aplikasi teori dibidang biologi.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Progres Kimia Sains

Jurnal Progres Kimia Sains ialah sebuah jurnal ilmiah yang komit kepada perkembangan pengetahuan penelitian ilmiah dalam bidang ilmu Kimia. Jurnal ini menerbitkan artikel, ulasan topik terkini, dan catatan penelitian yang menarik minat para kimiawan, serta bersifat orisinal terutama dari segi isi dan pendekatannya.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Aplikasi Fisika

Jurnal Aplikasi Fisika  (JAF) terbit pertama kali pada bulan Agustus 2005, diterbitkan dengan frekuensi 2 kali setahun namun karna banyaknya paper yang akan dipublish terutama dari mahasiswa Fisika baik S1 maupun S2 yang telah menyelesaikan tugas akhir mulai Tahun 2017 jurnal ini terbit 3 kali dalam setahun (Edisi Pebruari, Juni, dan Oktober) . Jurnal ini mulai memiliki VERSI ONLINE di EDISI Pebruari 2014. Namun demikian kami menyediakan arsip online untuk edisi-edisi sebelumnya.

Redaksi menerima makalah ilmiah hasil-hasil penelitian, telaah pustaka, maupun komunikasi singkat dari semua disiplin ilmu yang berhubungan dengan ilmu Fisika. Makalah akan diterbitkan setelah diputuskan oleh Dewan Redaksi berdasarkan hasil penilaian tim penilai yang ditentukan oleh Dewan Redaksi. Petunjuk penulisan naskah dapat dilihat pada menu FOR AUTHORS pada sudut kiri atas halaman web ini.

Jurnal ini diindex oleh pengindex internasional GOOGLESCHOLAR dan sudah didaftarkan juga di pengindex DOAJ (Directory of Open Access Journals)


View Journal | Current Issue | Register

Paradigma

View Journal | Current Issue | Register

International Journal of Science, Engineering, and Sustainable Technology (IJSESTech)

International Journal of Science, Engineering, and Sustainable Technology (IJSESTech) is an open international journal dedicated to the latest advancements in sciences, applied sciences and engineering, as well as relating sustainable technology. The goal of this journal is to provide a platform for scientists and academicians all over the world to promote, share, and discuss various new issues and developments in different areas of sciences, engineering, and technology.

All manuscripts must be prepared in English and are subject to a rigorous and fair peer-review process. Accepted papers will immediately appear online followed by printed hard copy.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Gema Pendidikan

Gema Pendidikan yang merupakan Jurnal ilmiah yang menyajikan artikel tentang pendidikan, pengetahuan dan informasi riset atau aplikasi dan perkembangan terkini yang berhubungan dengan pendidikan. Jurnal ini merupakan sarana publikasi dan pengembangan di bidang pendidikan.

Artikel dapat dikirimkan melalui laman http://ojs.uho.ac.id/index.php/GP/index pada menu register. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi editor. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun (Januari dan Juli)

 Gema Pendidikan, terindeks:

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika telah memiliki nomor register ISSN baik secara cetak (p 2338-6843dan versi online (e 2599-0101). Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei, dan September. Terbitan awal secara elektonik (online) untuk jurnal ini dimulai dari Volume 6, Nomor 1 bulan Januari 2018. Tujuan dari adanya  jurnal ini adalah untuk publikasi dan penyebarluasan hasil penelitian dalam bidang pendidikan matematika.

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika memiliki Fokus dan Cakupan diantara: Strategi Pembelajaran Matematika, Model Pembelajaran Matematika, Metode Pembelajaran Matematika, Media Pembelajaran Matematika, Etnomatematika, Berpikir Matematika, Psikologi Belajar Matematika, Evaluasi Pembelajaran Matematika, Instrumen Pembelajaran Matematika

Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke Redaksi Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika harus mengikuti pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan panduan, fokus & scope jurnal, maka akan langsung ditolak oleh editor. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses secara keseluruhan memerlukan waktu 2 bulan  

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Pendidikan Matematika

ISSN JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA

Jurnal Pendidikan Matematika telah terakreditasi secara nasional dengan SK Nomor: 28/E/KPT/2019 peringkat 4 (SINTA 4). Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo dengan periode 2 (dua) kali dalam setahun yaitu periode Januari dan Juli.  Jurnal Pendidikan Matematika menerbitkan artikel hasil penelitian pada bidang pendidikan matematika yang meliputi Model/Metode Pembelajaran Matematika, Strategi Pembelajaran Matematika, Media Pembelajaran Matematika, ICT dalam Pembelajaran Matematika, Etnomatematika, Literasi Matematika, Higher Order Thinking Skill Mathematics, Psikologi Belajar Matematika,Pembelajaran Matematika Jenjang Pendidikan Dasar, Bahan Belajar Matematika, dengan berbagai jenis dan meode penelitian 

Penulis yang mengirimkan naskah ke Jurnal Pendidikan Matematika harus mengikuti pedoman penulisan, fokus dan cakupan jurnal, serta template jurnal. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka artikel akan ditolak. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 1 minggu sehingga penulis mendapatkan kepastian status artikelnya. Jika tulisan diterima oleh editor maka diteruskan oleh reviewer. Keseluruhan proses publikasi pada jurnal ini memerlukan waktu 5 minggu. 

Pengiriman Artikel

 http://ojs.uho.ac.id/index.php/JPM/about/submissions#onlineSubmissions

 
 
 

 

View Journal | Current Issue | Register

Majalah Ilmiah Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL SAINS

View Journal | Current Issue | Register

126 - 149 of 149 Items