Open Jurnal System Halu Oleo University (UHO)


Introduction

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Aplikasi Manajemen Bisnis dan Organisasi (AMABIO)

Journal Magister Management

Program Studi Manajemen S2 FEB-UHO

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Ekonomi Pembangunan (JEP) UHO

Ekonomi Pembangunan (JEP UHO) diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO). Sebelumnya jurnal ini dikenal sebagai Jurnal Ekonomi Pembangunan (JEP) Unhalu yang awalnya diterbitkan dalam offline/print.

 

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL EKONOMI UHO

Jurnal Ekonomi  (JE) diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo  Tahun 2016. JE terbit 3 (tiga) kali dalam setahun, yaitu: Bulan April, Agustus dan Desember. JE diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan abstrak dalam Bahasa Inggris

EDITORIAL TEAM

Penasehat:

Dekan Fakultas Ekonomi  UHO

Penanggung Jawab:

Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Halu Oleo

 

Pimpinan Editor:

Dr. Ernawati, SE., M.Si (Universitas Halu Oleo)

 

Editors:

Prof.Dr. H. Muh. Syarif, SE.,MS (Universitas Halu Oleo)

Dr. Rosnawintang, SE.,MS (Universitas Halu Oleo)

Dr.Diah Wahyuningsih, SE.,M.Si (Universitas Trunojoyo)

Dr.Wasiaturrahma, SE.,MS (Universitas Airlangga)

Dr. Latief Kharie, SE.,M.Si (Universitas Patimura)

Dr.M.Natsir, SE.,MS (Universitas Halu Oleo)

Dr. La Ode Suriadi, SE.,M.Si (Universitas Halu Oleo)

Dr.Irmawaty P. Tamburaka, SE.,MP (Universitas Halu Oleo)

 

 

Managing Editor

Tajuddin, SE.,M.Si

Asrianty Dja’wa, SE.,M.Ec.Dev

Subscription Manager

Wa Ode Rachma Sari Ariani, SE., M.Si

Andriani Puspitaningsih, SE.,M.Si

Sahdarullah, SE.,M.Si


View Journal | Current Issue | Register

(Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat)

JIMKesmas TERAKREDITASI NASIONAL Pringkat 5 (SINTA 5) berdasarkan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 148/M/KPT/2020 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2020, merupakan jurnal yang berisi hasil-hasil penelitian mahasiswa kesehatan masyarakat dari berbagai disiplin ilmu kesmas, diantaranya Epidemiologi, Administrasi Kebijakan Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Promosi Kesehatan, Kesehatan Reproduksi, Biostatistika, dan lain-lain.

JIMKesmas mulai aktif sebagai jurnal elektronik online e-ISSN : 2502-731X sejak Tahun 2016  berdasarkan SK No. 0005.2502731X/JI.3.1/SK.ISSN/2016.03 - 14 Maret 2016 (mulai edisi Vol. 1, No. 1, Februari 2016).

JIMKesmas url http://ojs.uho.ac.id/index.php/JIMKESMAS dipublikasikan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo, Dekan (Prof. Dr. Yusuf Sabilu, M.Si) sebagai penanggung jawab

 e-mail : jimkesmasuho@gmail.com

 

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL AKUNTANSI

Jurnal Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan secara berkala oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo. Jurnal Akuntansi memuat hasil riset dan kajian ilmu akuntansi yang diterapkan pada sektor swasta, pemerintah, syariah, perpajakan, dan auditing. Jurnal ini diterbitkan dalam periode 4 bulanan yaitu Setiap Bulan April, Agustus dan Desember.

JURNAL AKUNTANSI (JAk), E-ISSN : 2503-3069

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Bastra (Bahasa dan Sastra)

E-ISSN : 2503-3875


JURNAL BASTRA (Bahasa dan Sastra) adalah jurnal  yang dapat diakses publik yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia Universitas Halu Oleo. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini berisi hasil penelitian (lapangan atau studi pustaka), kajian teoretis maupun kajian kritis yang meliputi beberapa ranah kajian sebagai berikut.

  1. Pendidikan bahasa Indonesia, mencakup kajian mengenai pembelajaran linguistik, pembelajaran fonologi, pembelajaran morfologi, pembelajaran sintaksis, pembelajaran semantik, pembelajaran pragmatik, pembelajaran wacana, pembelajaran sosiolinguistik, dan pembelajaran psikolinguistik.
  2. Pendidikan sastra Indonesia, mencakup kajian mengenai pembelajaran puisi, pembelajaran prosa fiksi, serta pembelajaran drama dan film.
  3. Bahasa Indonesia, mencakup kajian mengenai linguistik, fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, pragmatik, wacana, sosiolinguistik, dan psikolinguistik.
  4. Sastra  Indonesia, mencakup kajian mengenai puisi, prosa fiksi, drama, dan film dengan pendekatan struktural, stilistika, semiotika, sosiologi sastra, psikologi sastra, psikoanalis, ekologi sastra, dekonstruksi, filologi, fenomenologi, feminisme, resepsi sastra, dan antropologi sastra.

Semua artikel yang dikirim di Jurnal BASTRA akan diperiksa oleh Editor. Proses review menggunakan sistem double blind review. Artikel yang dievaluasi oleh Editor yang tidak sesuai dengan kriteria Jurnal akan ditolak tanpa ditindaklanjuti oleh Reviewer. Artikel yang dinilai menarik bagi pembaca dan memiliki kebaruan akan dikirim ke Reviewer. Editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari dua orang Reviewer dengan kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, dan diterima. Semua proses evaluasi artikel membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 bulan

View Journal | Current Issue | Register

ELCO

View Journal | Current Issue | Register

GARIS Jurnal Mahasiswa Jurusan Arsitektur

GARIS adalah e-jurnal mahasiswa Jurusan Arsitektur terbitan Jurusan Arsitektur Universitas Halu Oleo. E-jurnal terbit tiga kali dalam setahun, merupakan media pendokumentasian dan publikasi karya tulis ilmiah yang berisikan hasil rancangan, teori, dan telaah ilmu Arsitektur.

View Journal | Current Issue | Register

BESTEK

View Journal | Current Issue | Register

ENTHALPY

Jurnal ENTHALPY memuat artikel hasil penelitian tugas akhir mahasiswa di lingkup Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo

 

Jurnal ENTHALPY-Jurnal Ilmiah Teknik Mesin terindeks oleh :

  1. Google Scholar
  2. Garuda
  3. ROAD

 

Screening for Plagiarism :
Plagiarisma Plagiarism Checker

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Manajemen Sumber Daya Perairan

Jurnal Manajemen Sumber Daya Perairanmemuat hasil-hasil penelitian yang berkenaan dengan segala aspek bidang ilmu Sumber Daya Perairan.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Sapa Laut (Jurnal Ilmu Kelautan)

Jurnal Sapa Laut mempublikasikan hasil-hasil penelitian  yang berkenaan dengan segala aspek bidang ilmu Kelautan, baik itu dari segi biologi, kimia, fisika, oseanografi, geologi laut, mitigasi bencana, pencemaran laut, manajemen sumberdaya pesisir dan laut serta pengembangan ilmu di bidang bioteknologi kelautan.

Naskah yang diserahkan merupakan hasil penelitian dari kawasan perairan laut dan pesisir di Indonesia serta kawasan sekitar Indo-Pasifik. Artikel dinilai berdasarkan orisinalitas dan kontribusi intelektualnya pada bidang ilmu kelautan dan bidang lainnya yang terkait.

Jurnal Sapa Laut di terbitkan oleh Jurusan Ilmu Kelautan - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Halu Oleo

Cakupan artikel Jurnal Sapa Laut Meliputi :

  • Bio-ekologi Kelautan
  • Oseanografi dan Sains Atmosfer
  • Remote Sensing Kelautan dan GIS
  • Bioteknologi Kelautan
  • Mitigasi Bencana Pesisir dan Adaptasi Perubahan Iklim
  • Pencemaran Laut
  • Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut
  • Ekowisata Bahari

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo

Jurnal Pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo, mulai terbit tahun 2016 dengan ISSN cetak 2503-4480 dan ISSN Onlne 2721-2963 Jurnal Pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo ini diterbitkan oleh Universitas Halu Oleo dan dikelola oleh Jurusan Pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo. Jurnal ini Terbit  3 kali setahun yakni pada Bulan April, Agustus dan Desember setiap tahunnya yang memuat hasil-hasil penelitian pengajaran Kimia  dan kimia terapan.

Artikel yang akan dimuat dalam pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo  harus yang original dan belum pernah dipublikasi di jurnal manapun prosiding dan bebas dari aktivitas plagiarisme. Artikel akan dimuat setelah melalui tahapan review dari reviewer dan dinyatakan bebas dari aktivitas plagiarisme. Focus dan Scope Jurnal Pendidikan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo adalah Artikel hasil penelitian pendidikan kimia mencakup:

  1. Efektifitas Penerapan model-model pembelajaran Kimia
  2. Penelitian Tindakan kelas
  3. Analisis kesulitan belajar

Artikel Penelitian terapan Kimia yang mencakup

  1. Kimia Organik, yang mencakup uji Fotokimia, aktivitas antioksidan, dll
  2. Kimia Analitik, yang mencakup optimasi dalam analisis logam
  3. Kimia Anorganik
  4. Biokimia
  5. Kimia Lingkungan yang mencakup analisis kadar logam pada sampel lingkungan,

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Media Akuatika

Media Akuatika: Jurnal Ilmiah Jurusan Budidaya Perairan sudah terakreditasi KEMENRISTEK DIKTI Nomor 28/E/KPT/2019 dengan Peringkat Sinta 5. Terbit empat kali dalam setahun pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober oleh Program Studi Budidaya Perairan, FPIK UHO dengan No ISSN Online : 2503-4324. Media Akuatika adalah jurnal ilmiah yang terbit secara on-line dan menerbitkan artikel atau karya ilmiah hasil penelitian dalam lingkup budidaya perairan meliputi perikanan air tawar, air payau dan air laut.

Sertifikat Akreditasi Sinta 5

 

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan

Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan ini memuat hasil-hasil penelitian yang berkenaan dengan segala aspek bidang ilmu Sosial Ekonomi Perikanan.

Sosial Ekonomi Perikanan (sistem agribisnis, analisis biaya-manfaat dan analisis efektivitas biaya, pemasaran hasil perikanan, strategi marketing mix, lembaga pemasaran, saluran pemasaran, efektifitas pemasaran dll). Ekonomi sumber daya dan lingkungan (sumber daya dan harga valuasi barang lingkungan, dan indikator kualitas lingkungan). Sosiologi perikanan (aspek sosial masyarakat perikanan pesisir). Kebijakan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya perikanan dan lingkungannya (evaluasi dan pengembangan instrumen kebijakan lingkungan, analisis dampak kebijakan lingkungan sektoral, pemodelan dan simulasi, pengaturan kelembagaan, dan proses perumusan kebijakan dan aplikasi)

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Fokus Elektroda : Energi Listrik, Telekomunikasi, Komputer, Elektronika dan Kendali)

Jurnal Fokus Elektroda (Energi Listrik, Telekomunikasi, Komputer, Elektronika dan Kendali) diterbitkan Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo mencakup penelitian bidang Energi Listrik, Telekomunikasi, Komputer, Elektronika dan Kendali, Jurnal ini memiliki e-ISSn : 2502-5562 Terbit 4 kali dalam setahun dengan minimal 5 artikel setiap nomor penerbitan, Saat ini Jurnal Fokus Elektroda terindex di Google Schoolar dan Saat Ini Terakreditasi SINTA 5 

Jurnal Fokus Elektroda : Energi Listrik, Telekomunikasi, Komputer, Elektronika dan Kendali)


Publication SchedulePeriode Feb, Mei, Ags, Nov
Language: English, Indonesia
Frequency: 3 Bulanan
e-ISSN2502-5562 (media online)
Indexing: Google Scholar
Editor-in-chiefLuther Pagiling
Managing EditorMuh. Nadzirin Anshari Nur
Publisher: Jurusan Teknik Elektro Universitas Halu Oleo
DOIdx.doi.org/10.33772/jfe

    

 
 
 

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL PISTON D3 TEKNIK MESIN

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Source details


Journal Title
Initials
DOI
ISSN
Editor-in-Chief
Managing Editor
Focus & Scope


First Published
Frequency
Management
Faculty
Publisher
City
Country
Latitude
Longitude
Contact




Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

BUJAB
Prefix 10.33772 by 
2503-1406
Dr. Erni Qomariyah, M.Si
Bakti, SE., M.Si.
1. Business Financial
2. Human Resources
3. Marketing
April 2016 (On Going)
Biannually (April & October)
Lab. Adm. Bisnis
Ilmu Sosial & Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo
Kendari
Indonesia  
-3.998460
122.512978
erniqomariyah_fisip@uho.ac.id

 

View Journal | Current Issue | Register

CONVERGENCE ; Jurnal Online Jurnalistik

Convergence merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo. Convergence jurnal fokus pada kajian media massa, ilmu komunikasi dan informasi, terbit dua kali dalam setahun dengan edisi april dan oktober. Convergence jurnal relevan untuk menggambarkan perkembangan media massa di era digitalisasi saat ini serta perkembangan ilmu komunikasi dan informasi dalam jagat digital.

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL AKUNTANSI DAN KEUANGAN

Artikel pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan merupakan kajian dibidang akuntansi baik pada lingkup pemerintahan maupun sektor privat. Tujuan jurnal ini adalah mempublikasikan hasil riset yang memiliki kontribusi dalam pengembangan ilmu dan profesi akuntansi sehingga dapat memberikan wawasan secara intelektual baik bagi lingkungan akademisi maupun praktisi.

Jurnal Akuntansi dan Keuangan diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo. Diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun pada bulan Februari dan Agustus.

Jurnal Akuntansi dan Keuangan, E-ISSN : 2503-1635

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Journal of Teaching of English

Journal of Teachers of English (JTE) is a scientific journal published by the English Department Halu Oleo University. This journal aims to accommodate articles of research results of community service in the field of education and learning about English education. In the end this Journal can provide a description of the development of science and technology in the field of education for the academic community. 

Publication Schedule: Maret, Juni, September, dan Desember
Language: English (Preferable), Indonesia
e-ISSN2548-6810
Indexing 

Google Scholar
: Garuda (Garda Rujukan Digital)

PenerbitProdi Pendidikan Bahasa Inggris
  FKIP Universitas Halu Oleo
  

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO

Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO memiliki nomor registrasi ISSN-p : 2502-6666  ISSN-e : 2502-6674Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah, Universitas Halu Oleo. Jurnal ini terbit empat kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari, April, Agustus, Desember

Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO merupakan wadah ilmiah untuk mempublikasikan berbagai hasil penelitian mahasiswa, dosen, maupun guru, baik dilingkup jurusan pendidikan sejarah maupun dari pihak civitas akademika yang lain ataupun masyarakat umum dengan catatan bahwa tulisan berbasis riset dengan Ruang Lingkup Jurnal memuat tentang kajian Pendidikan Sosial-Budaya khususnya aspek:

  • Pendidikan Sejarah
  • Etnopedagogik
  • Kajian Sejarah Lokal
  • Kajian kearifan lokal sebagai modal pendidikan dan penguatan karakter.

 

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL TEKNIK GEOFISIKA

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL HUMANIKA

Jurnal Humanika merupakan media elektronik jurnal ilmiah yang dibuat untuk memuat karya ilmiah mahasiwa dan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Karya ilmiah mahasiswa dan dosen merupakan hasil penelitian dari mahasiswa dan dosen itu sendiri.

Ruang lingkup jurnal humanika meliputi, kajian pendidikan, bahasa Sastra dan Seni yang diharapkan dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan dibidang pendidikan bahasa dan seni. Untuk itu, jurnal humanika ini diharapkan dapat menjadi media bagi mahasiswa dan dosen untuk dapat mempublikasikan hasil peneltian mereka.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi FKIP UHO

Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi memuat hasil-hasil penelitian   mahasiswa dan dosen serta masyarakat umum

View Journal | Current Issue | Register

101 - 125 of 173 Items