Open Jurnal System Halu Oleo University (UHO)


Introduction

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Page Header Logo

Jurnal Ilmiah Peternakan Halu Oleo

Jurnal Ilmiah Peternakan Halu Oleo (JIPHO) adalah jurnal ilmiah bidang peternakan yang mencakup; pemuliaan dan genetika, reproduksi, fisiologi, nutrisi, teknologi pakan, hijauan pakan, produksi ternak, bioteknologi, tingkah laku, kesehatan, sistem peternakan, sosial ekonomi, kebijakan, dan teknologi hasil ternak.  JIPHO diterbitkan oleh Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo yang bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Cabang Sulawesi Tenggara dan Asosiasi Reproduksi Hewan Indonesia (ARHI) Cabang Sulawesi Tenggara.

View Journal | Current Issue | Register

Prosiding Seminar Nasional Riset Kuantitatif Terapan 2017

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Smart PAUD

JURNAL Smart Paud memiliki ISSN sebagai berikut:

Jurnal Smart PAUD telah terakreditasi secara nasional dengan SK Nomor: 28/E/KPT/2019 peringkat 5 (SINTA 5). Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan PG-PAUD Universitas Halu Oleo dengan periode terbitan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli.  Jurnal Smart PAUD memuat artikel hasil penelitian pada bidang PAUD yang meliputi: Kurikulum PAUD, Perkembangan anak usia dini, Manajemen pendidikan PAUD, Bahan ajar PAUD, Media pembelajaran PAUD, Penilaian pembelajaran PAUD, Strategi/ Model/ Metode/ Pendekatan/ Teknik pembelajaran AUD, Kebijakan pendidikan PAUD.

Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke Redaksi Jurnal Smart PAUD harus mengikuti pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan panduan dan tidak mengikuti template jurnal, maka akan langsung ditolak oleh editor. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format dan panduan Jurnal. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 1 minggu sehingga penulis mendapatkan kepastian status artikelnya (diteruskan untuk reviewer atau ditolak langsung). Semua proses evaluasi artikel membutuhkan waktu tidak lebih dari 2 bulan. Setiap penulis terus memantau perkembangan status artikel melalui OJS ini melalui akun yang sudah diregister melalui OJS dan akan mendapatkan pemberiathuan lewat email. Pada saat register, penulis harap mencantumkan email aktif dan nomor telepon/HP yang bisa dihubungi. 

View Journal | Current Issue | Register

PROSIDING SEMINAR NASIONAL AGRIBISNIS

Prosiding Seminar Nasional Agribisnis (PSNA) adalah terbitan open-access yang diterbitkan oleh Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo, Indonesia. PSNA menyediakan media daring untuk mempublikasikan prosiding seminar nasional dan international secara ilmiah dari hasil penelitian dan pengembangan di bidang Agribisnis.

Prosiding Seminar Nasional Agribisnis ini telah diterbitkan oleh Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo, bersama dengan Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) Komisariat Kendari sejak Tahun 2013.

Prosiding Seminar Nasional Agribisnis menerbitkan prosiding satu kali dalam setahun.


Publication ScheduleJanuary, March, May, July, Sept, November
Language: English (Preferable), Indonesia
Frequency: 1 issue per year
APC: Pembayaran (penerbitan) | info lanjut
ISBN: Sesuai Tema Prosiding
DOI: Prefix 10.37149 by Crossref
Indexing: Google Scholar, Base, Garuda
Editor-in-chief: Dr. Muhammad Aswar Limi, S.Pi., M.Si
Managing Editor: Samsul Alam Fyka, S.P., M.Si
Publisher: Jurusan Agribisnis, Universitas Halu Oleo
Citation Analysis: Google Scholar

Indexing :

Received and published papers will be accessed freely on the proceeding's website and abstract the indexing database:


OAI Address
Prosiding Seminar Nasional Agribisnis has OAI address :
http://http://ojs.uho.ac.id/index.php/procnaskotim/oai


 

View Journal | Current Issue | Register

Preventif Journal

e-mail : preventifjournal@gmail.com

TERAKREDITASI NASIONAL

Preventif Journal aktif sejak Tahun 2016 dengan versi cetak p-ISSN : 2540-8283 berdasarkan SK No. 0005.25408283/JI.3.1/SK.ISSN/2016 09 - 9 September 2016 (mulai edisi Vol. 1, No. 1), pada tahun 2018 memulai versi elektronik e-ISSN : 2620-3294 berdasarkan SK No. 0005.26203294/JI.3.1/SK.ISSN/2018 04 - 17 April 2018 (mulai edisi Vol. 3, No. 2).

Preventif Journal merupakan jurnal elektronik yang memuat artikel-artikel ilmiah yang berasal dari para peneliti dan akademisi bidang ilmu kesehatan masyarakat. Preventif Journal terbit 2 kali setahun yaitu Bulan April dan Oktober.

Preventif Journal di publikasikan oleh Bagian Teknologi Informasi dan Komunikasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo Kendari.

Artikel yang diterbitkan dalam Preventif Journal berasal dari penelitian pada bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat meliputi Bidang Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Promosi Kesehatan, Adminitrasi Kebijakan Kesehatan, Gizi Kesehatan Masyarakat dan Kesehatan Reproduksi

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

WELVAART

Welvaart: Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial Terbit 2 kali setahun. Diterbitkan oleh Jurusan Kesejahteraan Sosial Fisip Univertsitas Halu Oleo. Publikasi ilmiah ini diperuntukkan sebagai media publikasi hasil-hasil penelitian mahasiswa dan dosen khususnya yang terkait dengan bidang kesejahteraan sosial.


Publication Schedule     : Juni dan Desember
Language: Indonesia
APC: -
e-ISSN: ....
Accreditation: -
DOI: Prefix 10.33772 by Crossref
Editor-in-chief: Aryuni Salpiana Jabbar, SP., M.Si
Publisher: Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial UHO
Citation Analysis: Google Scholar

View Journal | Current Issue | Register

Gatekeeper

Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Haluoleo telah memiliki Jurnal Gatekeeper yang merupakan Jurnal Ilmu komunikasi dan informasi.

Nama Gatekeeper diambil dari istilah yang pertama kali digunakan oleh Kurt Lewin yang mengacu sebagai penyaring pesan yang diterima oleh seseorang. Gatekeeper merefleksikan bahwa jurnal ini sebagai wadah penyebaran hasil pemikiran dan penelitian yang bermanfaat dan dapat didedikasikan dalam membangun khasanah ilmu pengetahuan khususnya dibidang komunikasi dan informasi demi terwujudnya kemajuan kemanusiaan.

Mengingat bahwa saat ini kebutuhan akan minat baca di bidang ilmu komunikasi semakin marak. Untuk itu jurnal ilmu Gatekeeper ini diharapkan dapat menjadi bagi para mahasiswa jurusan ilmu Komunikasi untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka. Sehingga dapat menjadi referensi bagi penelitian-penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan kajian ilmu Komunikasi dan Informasi.

View Journal | Current Issue | Register

Journal Of Basication

View Journal | Current Issue | Register

e-Journal Pendidikan Akuntansi-Halu Oleo

e-JPA merupakan kumpulan jurnal hasil penelitian mahasiswa pendidikan Akuntansi FKIP UHO yang diterbitkan oleh JUrusan Pendidikan Akuntansi FKIP UHO (versi cetak). Dengan adanya jurnal ini diharapkan bisa menambah wawasan serta minat mahasiswa untuk menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat baik bagi kalangan kademisi maupun masyarakat luas

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika

Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan periode 4 (empat) kali dalam setahun yaitu periode Januari, April, Juli dan November. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika menerbitkan artikel hasil penelitian pada bidang Pendidikan Fisika yang meliputi Model atau Metode Pembelajaran Fisika, Strategi Pembelajaran Fisika, Media Pembelajaran Fisika, ICT dalam Pembelajaran Fisika, Literasi Fisika Pembelajaran, Higher Order Thinking Skill Physics, Bahan Belajar Fisika, dengan berbagai jenis dan meode penelitian.

Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) telah terbit melalui media cetak sejak tahun 2016 dengan Volume 1, Nomor 1 bulan Januari 2016, dan Terbitan awal secara elektonik (online) untuk Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika dimulai dari Volume 5, Nomor 1 bulan Januari 2020. Tujuan dari adanya  jurnal ini adalah untuk publikasi dan penyebarluasan hasil penelitian dalam bidang pendidikan Fisika.

Penulis yang mengirimkan naskah ke Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) harus mengikuti pedoman penulisan, fokus dan cakupan jurnal, serta template jurnal. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka artikel akan ditolak. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 2 minggu sehingga penulis mendapatkan kepastian status artikelnya(diteruskan untuk reviewer atau ditolak langsung). Jika tulisan diterima oleh editor maka diteruskan oleh reviewer. Keseluruhan proses publikasi pada jurnal ini memerlukan waktu 5 minggu.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Pendidikan Jasmani

Jurnal ini berisi tulisan/artikel tentang hasil-hasil penelitian dibidang Kesehatan Olahraga, Pendidikan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Fisioterapi Olahraga, Sport Medicine, Faal Olahraga, Kepelatihan Olahraga  yang dilakukan oleh Dosen, mahasiswa serta Praktisi Olahraga baik tingkat Universitas Halu Oleo, umum dan satuan pendidikan laiinya dalam bentuk hasil penelitian skripsi, tesis, disertasi maupun pengabdian masyarakat

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JURNAL RISET GOLDEN AGE PAUD UHO

Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO memiliki nomor register ISSN

Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO diterbitkan oleh Jurusan PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo. Jurnal ini terbit tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret, Juli, dan November. Terbitan awal Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO yaitu Volume 1 nomor 1 Maret 2018. Tujuan dari adanya publikasi pada jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual dan hasil penelitian dalam bidang pendidikan anak usia dini.

Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO memuat artikel hasil penelitian pada bidang PAUD yang meliputi kurikulum PAUD, perkembangan anak usia dini, manajemen pendidikan PAUD, bahan ajar PAUD, media pembelajaran PAUD, penilaian pembelajaran PAUD, strategi/ model/ metode/ pendekatan/ teknik pembelajaran AUD, kebijakan pendidikan PAUD, psikologi anak.

Penulis yang ingin mengirimkan naskah ke Redaksi Jurnal Riset Golden Age PAUD UHO harus mengikuti pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan panduan dan tidak mengikuti template jurnal, maka akan langsung ditolak oleh editor. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format dan panduan Jurnal Riset Glden Age PAUD UHO. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 1 minggu sebelum ditinjau oleh reviewer. Jika tulisan diterima oleh editor maka diteruskan oleh reviewer untuk ditinjau selama 2 minggu. 

Setiap penulis terus memantau perkembangan status artikel melalui OJS ini melalui akun yang sudah diregister melalui OJS dan akan mendapatkan pemberiathuan leway email. Pada saat register, penulis harap mencantumkan email aktif dan nomor telepon/HP yang bisa dihubungi. 

Akses Login, Silahkan kontak WA : 085341614860

View Journal | Current Issue | Register

JOURNAL BUSINESS PUBLIC

JURNAL BUSSINES UHO

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL Magister AGRIBISNIS UNIVERSITAS HALU OLEO

Jurnal Online Mahasiswa Pasca Sarjana Program Studi Magister Agribisnis Universitas Halu Oleo

View Journal | Current Issue | Register

Journal of SISTEMA

Journal of SISTEMA

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Pembelajaran di Sekolah Dasar

Jurnal Pembelajaran di Sekolah Dasar – wahana komunikasi ilmiah tentang beragam aspek pembelajaran di sekolah dasar. Pengelola mengundang khalayak akademisi dan praktisi untuk menyajikan hasil penelitian dan mengupas berbagai gagasan baru pada bidang kesekolahdasaran.

View Journal | Current Issue | Register

X W

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi

Journal titleJurnal Penelitian Pendidikan Geografi
InitialsJPPG
AbbreviationStrategi Pembelajaran Geografi, Media Pembelajaran Geografi, Model Pembelajaran Geografi, Oceanografi, Geografi Lingkungan, Sumberdaya Alam, Geografi Sosial, Geografi Budaya, Penginderaan Jauh, Sistem Informasi Geografi, Geografi Pertanian dan Geografi Pesisir.
Frequency4 issues per year
DOI 
Print ISSN 2477-8192
Online ISSN 2502-2776
Editor-in-chief La Ode Amaluddin
Associate Editor

Surdin

Rahma Musyawarah

Publisher Jurusan Pendidikan Geografi
Citation AnalysisGoogle Scholar
OAI Journal http://ojs.uho.ac.id/index.php/ppg/oai

Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi merupakan open journal system yang menggunakan sistem peer-review pada jurnal yang di submit

Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Universitas Halu Oleo Program pada tahun 2016.

Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi adalah jurnal Open-Access dan diterbitkan empat kali setahun, yaitu pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Artikel/Jurnal yang diterbitkan dengan aim dan scope berkiatan dengan Pendidikan Geografi, Strategi Pembelajaran Geografi, Media Pembelajaran Geografi, Model Pembelajaran Geografi, Oceanografi, Geografi Lingkungan, Sumberdaya Alam, Geografi Sosial, Geografi Budaya, Penginderaan Jauh, Sistem Informasi Geografi, dan Geografi Pesisir.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Proceeding INTERNATIONAL SEMINAR IMPROVING TROPICAL ANIMAL PRODUCTION FOR FOOD SECURITY

Proceeding INTERNATIONAL SEMINAR IMPROVING TROPICAL ANIMAL PRODUCTION FOR FOOD SECURITY

View Journal | Current Issue | Register

JURNAL BISTRO

Biologi dan Sains Tropis (BISTRO) didirikan atas dasar kesadaran seluruh civitas akademika kelurga besar tenaga pendidik FKIP UHO terkhusus dosen Jurusan Pendidikan Biologi akan pentingnya evaluasi, transparansi dan upaya penyebaran pengetahuan kepada masyarakat luas secara khusus masyarakat yang gandrung akan pendidikan. JURNAL BISTRO berkonsertrasi untuk menyuguhkan tulisan yang berupa hasil penelitian  (mahasiswa, lembaga penelitian maupun praktisi)dan hasil analisis dan sintesis terhadap persoalan-persoalan kekinian yang memeiliki keterkaiatan erat dengan konsep biologi dan pengajaranya. Jurnal BISTRO online secara berkala untuk mempublish 4 kali dalam setahun.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Neo Societal

Jurnal Neo Societal is published by the Laboratory of Sociology, Halu Oleo University with a frequency of four times a year (January, April, July, and October). Jurnal Neo Societal is accredited by the Ministry of Research, Technology and Higher Education of the Republic of Indonesia, Decree No. 36/E/KPT/2019  (Sinta 4), valid until 2022. Articles published in this journal include the areas of: Sociology, Social Welfare, Social Policy, Community Development. The manuscript was written for Jurnal Neo Societal should be an original research paper either theoretically or empirically which sufficiently contributes novelty to Sociology, Social Welfare, Social Policy, and Community Development literature. The corresponding author should also provide a statement that the manuscript is not concurrently being under consideration for publication elsewhere.


Publication Schedule        : Januari, April, Juli, and October
Language: Indonesia
APC: Payment (processing) | Info
e-ISSN2503-359X
Accreditation: Sinta 4
DOI: Prefix 10.33772 by Crossref
Editor-in-chiefDr. Ambo Upe, S.Sos., M.Si
Publisher: Laboratorium Sosiologi FISIP UHO
Citation AnalysisGoogle ScholarSinta

View Journal | Current Issue | Register

CAKRAWALA LISTRA: Jurnal Kajian Sastra, Bahasa dan Budaya Indonesia

Cakrawala Listra adalah sarana pengembangan pengetahuan tak terbatas dalam linguistik, sastra, dan budaya. Sebagai sebuah jurnal ilmiah, Cakrawala Listra hadir untuk menampung tulisan mengenai bahasa, sastra, dan budaya Indonesia. Tiga bidang tersebut ditulis dalam bentuk hasil penelitian ilmiah dengan berlandaskan pada teori, pendekatan, dan metode analisis yang telah teruji. Hasil penelitian dapat digunakan sebagai sumber acuan akurat bagi calon penulis yang hendak melakukan penelitian serupa. Tentu saja hal ini beralasan sebab keseluruhan isi dan konten dalam jurnal ini berpegang teguh pada prinsip-prinsip akademis yang kental.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Sains dan Teknologi Pangan

Jurnal Sains dan Teknologi Pangan (e-ISSN: 2527-6271) is an "Open Access Publications" published by the Food Science and Technology Department,Halu Oleo University Faculty of Agriculture, with a focus and scope in the form of: Food Processing Technology, food biotechnology, food security, food microbiology, food chemistry and food industry technology.

Publication Schedule        : February, April, June, August, October dan December

Langueage                       : Indonesia

Frekwency                        : 6 times every year

ISSN online                      : 2527-6271

Editor In Chief                   : Prof. Dr. Sri Wahyuni, M.Si

Citation Analysis                : Google Scholar, Garuda Ristekdikti



View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

STABILITA || Jurnal Ilmiah Teknik Sipil

STABILITA hadir karena tuntutan intelektual dalam merespon isu-isu aktual terkait berbagai problematika dan menjadi wadah informasi bidang Teknik Sipil dalam konteks kekinian. Jurnal STABILITA ini mengangkat tulisan/karya ilmiah bidang Teknik Sipil (kajian transportasi, kajian struktur, kajian keairan, kajian lingkungan, kajian kelautan dan kajian manajemen proyek dan konstruksi). Artikel-artikel yang dipublikasikan dalam jurnal ini merupakan hasil penelitian, studi kepustakaan, tulisan-tulisan atau kajian dan ulasan ilmiah serta infomasi lain terkait bidang Teknik Sipil atas masalah-masalah yang berkembang dalam masyarakat. Jurnal STABILITA terbit tiga kali yaitu pada bulan Februari, Juni, dan November setiap tahunnya, hal ini memberikan kesempatan bagi peneliti, dosen, pakar dan praktisi, mahasiswa dan lain sebagainya untuk mempublikasikan hasil penelitiannya. STABILITA adalah sebuah Jurnal Ilmiah Teknik Sipil yang diterbitkan oleh Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Halu Oleo, Kendari.
 
Makalah yang diserahkan ke STABILITA || Jurnal Ilmiah Teknik Sipil ditulis dalam bahasa Indonesia. STABILITA tersedia dalam versi cetak dan online. 
 
No. ISSN = 2338-0241 (media cetak)
No. e-ISSN = 2657-2273 (media online) 


Call for Paper :

STABILITA || Jurnal Ilmiah Teknik Sipil,
Volume 8, Nomor 1, Februari 2020.
Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Halu Oleo Kendari 


Online Submission : 

Contact for detail :
 
 
Best Regards,
Journal Team
  

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Stabilitas

View Journal | Current Issue | Register

51 - 75 of 164 Items