Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan dan Konseling

ISSN Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan dan Konseling

Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) diterbitkan oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO). Jurnal ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2017 dalam edisi cetak dengan ISSN 2548-4222. Pada tahun 2020, Jurnal ini telah hadir dalam edisi online dengan E-ISSN 2716-1765.

Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian pada bidang kajian ilmu bimbingan dan konseling yang meliputi 4 bidang layanan yakni bimbingan pribadi, bimbingan sosial, bimbingan belajar dan bimbingan karir. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yakni pada bulan Januari dan bulan Juni. Seluruh artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini, dapat diakses secara bebas oleh semua pihak.

Artikel yang dikirim ke Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) akan diperiksa oleh Editor. Proses review artikel melalui sistem double blind review. Artikel pertama kali dievaluasi oleh dewan Editor, artikel yang tidak sesuai dengan kriteria jurnal akan ditolak tanpa ditindaklanjuti. Artikel yang dinilai menarik dan memiliki kebaruan akan dipertimbangkan dan dikirim ke Reviewer. Dewan editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari dua orang Reviewer dengan kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, dan diterima. Semua proses evaluasi artikel membutuhkan waktu tidak lebih dari enam bulan


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 8, No 1 (2024)

Table of Contents

Articles

HALAMAN SAMPUL
PDF
i-v
Sifa Fauziah, Bangun Yoga Wibowo, Arga Satrio Prabowo
PDF
1-16
Samsaifil Samsaifil, Ria Safaria Sadif, Amilda Rahim
PDF
17-24
Jumaisah Jumaisah
PDF
25-34
Aliyin Kholipah, Rahmawati Rahmawati, Raudah Zaimah Dalimunthe
PDF
35-46
Andi Mutiara Faqih
PDF
47-58
Endah Rahmawati, Anita Dewi Astuti, Dewi Anjani, Nur Sya'ban Ratri Dwi Mulyani
PDF
59-70
Waode Suarni, Wa Ode Saktila Mayang Sari
PDF
71-82
Tarno Tarno, Edison Edison, Isna Wati
PDF
83-90
Eva Herik, Maolana mohammad Sah, Yuliastri Ambar Pambudhi, Astri Yunita, Nurul Hidayah, Raditman Ansyar La Dae
PDF
91-102