Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan dan Konseling

Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) diterbitkan oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO). Jurnal ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2017 dalam edisi cetak dengan ISSN 2548-4222. Pada tahun 2020, Jurnal ini telah hadir dalam edisi online dengan E-ISSN 2716-1765.

Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian pada bidang kajian ilmu bimbingan dan konseling yang meliputi 4 bidang layanan yakni bimbingan pribadi, bimbingan sosial, bimbingan belajar dan bimbingan karir. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yakni pada bulan Januari dan bulan Juni. Seluruh artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini, dapat diakses secara bebas oleh semua pihak.

Artikel yang dikirim ke Jurnal Ilmiah Bening (Belajar Bimbingan dan Konseling) akan diperiksa oleh Editor. Proses review artikel melalui sistem double blind review. Artikel pertama kali dievaluasi oleh dewan Editor, artikel yang tidak sesuai dengan kriteria jurnal akan ditolak tanpa ditindaklanjuti. Artikel yang dinilai menarik dan memiliki kebaruan akan dipertimbangkan dan dikirim ke Reviewer. Dewan editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari dua orang Reviewer dengan kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, dan diterima. Semua proses evaluasi artikel membutuhkan waktu tidak lebih dari enam bulan


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 5, No 2 (2021)

Table of Contents

Articles

Miyarni Miyarni, Dodi Priyatmo Silondae
PDF
87-96
La Ode Zulfajar, Wa Ode Suarni
PDF
97-104
Noviyanti Anastasia Lobo, Alber Tigor Arifyanto
PDF
105-114
Nur Hidayatul Khasanah, Aspin Aspin
PDF
115-120
Asniati Asniati, La Ode Muharam
PDF
121-128
Ine Nurjannah, Sudarmi Suud Binasar
PDF
129-136
Muhammad Disman, Abas Rudin
PDF
137-144
Hikmah Nur Fitriah, Jahada Jahada
PDF
145-152