Media Konstruksi : Jurnal Ilmiah Teknik Sipil

Jurnal Media Konstruksi merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi peneliti yang hendak mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk studi literatur, penelitian, dan pengembangan teknologi sebagai bentuk penerapan metode, algoritma, maupun kerangka kerja. Jurnal ini pertama kali terbit pada Januari 2016, dimana setiap tahunnya terbit dua issue, dengan E-ISSN: 2503-2712. Mulai 2022, Jurnal Media Konstruksi akan terbit empat kali setahun atau tiga bulanan pada periode terbit bulan April, Juli, Oktober dan Desember, dengan kemungkinan adanya penambahan frekuensi terbitan dalam setahun. Anda dapat mengunduh Template Artikel dan Gaya Selingkung untuk melihat cara penyiapan makalah sesuai IEEE beserta Formulir Hak Cipta dan Form Telaah. Panduan lengkap untuk submit makalah dapat dilihat di PANDUAN UNGGAH.

Bagi para pengarang atau author dari luar Universitas Halu Oleo, silahkan untuk memberitahukan melalui email kepada Principal Contact setelah melakukan submission. Hal ini untuk membantu proses dan tahapan selanjutnya setelah submission. Manuskrip dapat disiapkan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Makalah yang disubmit harus memiliki paling sedikit 6 halaman hingga paling banyak 8 halaman sesuai template IEEE di atas.

Adapun bidang-bidang yang tercakup di dalam ruang lingkup Jurnal Media Konstruksi, namun tidak terbatas pada, antara lain:

  1. Struktur
  2. Geoteknik
  3. Tranportasi
  4. Keairan
  5. Manajemen Konstruksi
  6. Pengujian Bahan
Selain makalah dengan topik-topik tersebut di atas, makalah berupa review terkait dengan perkembangan-perkembangan terkini (state of the art) dalam bidang teknologi dan bidang-bidang lainnya di atas juga dipertimbangkan dan diterima di Jurnal Media Konstruksi. Jumlah halaman untuk makalah review tetap mengikuti ketentuan jumlah halaman yang telah disebutkan sebelumnya.

Jurnal Media Konstruksi sedang dalam proses terindeks di dalam DOAJĀ dan Google scholar, dan SINTA.


Journal Homepage Image