STRATEGI PROMOSI PRODUK INDIHOME (STUDI PADA PT.TELKOM KENDARI)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaiamana kegiatan yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran. Tujuan penelitian, Kegiatan usaha yang ditunjukkan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa. Manfaat PenelitianSecara teoritis, hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah dan memperluas jangkauan pengguna IndiHome. Secara praktis, dapat dijadikan sebagai masukan yang dapat dipertimbangkan oleh PT Telkom Kendari untuk bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lainnya dalam pencapaian peningkatan pengunaan IndiHome. Secara metodologis, sebagai bahan informasi tambahan bagi peneliti selanjutnya dalam rangka memperkarya literatur hasil penelitian khususnya yang berkaitan dengan strategi promosi.Penelitian ini dilaksanakan di wilayah Kota Kendari dengan lokasi penelitian di PT. Telkom Kendari. teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling (penunjuka langsung), dengan jumlah informan sebanyak 6 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode obsevasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian PT.Telkom Kendari telah menjalankan strategi Promosinya dengan baik ,dalam rangka mempromosikan produk indihome.Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan jumlah konsumen produk indihome di wilayah kota Kendari. Segmen penggunaan produk IndiHome oleh PT. Telkom Kendari ini diperuntukkan untuk rumah tangga/individu kalangan menegah ke atas.Selain itu,segmen pasarnya juga menjangkau perusahaan,home industry,kantor pemerintah,dan instansi sekolah.
Full Text:
La Tarifu, Hasriani AminRefbacks
- There are currently no refbacks.
About license:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Gedung Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Halu Oleo.
Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232
WA : 087843836544Email : feralawata@gmail.com