Opini Mahasiswa Perpustakaan Terhadap Sistem Pelayanan Online Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo

Irfan Irfan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana opini mahasiswa Perpustakaan terhadap sistem pelayanan online pada fakultas ilmu dan ilmu politik universitas halu oleo.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo angkatan 2013,2014,2015 yang tersebar pada empat jurusan. Sampel yang digunakan sebanyak 67 responden dan menggunakan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif  dengan menggunakan  distribusi  frekuensi.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  pada  dasarnya sistem pelayanan online pada fakultas ilmu sosial dan Ilmu politik telah diterima   dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari tanggapan responden  yang memberikan tanggapan setuju terhadap sistem pelayanan online yang memudahkan mahasiswa dalam melakukan penawara mata kuliah.

 

 

Kata Kunci : Opini mahasiswa,  Pelayanan Online


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





About license:

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Gedung Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Halu Oleo. 

Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232

WA : 087843836544Email : feralawata@gmail.com