Tema Dominan Citra Feminis Pada Iklan Produk Kosmetik Pond’s di RCTI

Sri Wahyuni

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tema dominan citra feminis pada iklan produk kosmetik Pond’s di stasiun televisi RCTI. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif data dikumpulkan kemudian, dianalisis dengan uraian yang lebih luas untuk mengungkap tema dominan yang muncul pada citra perempuan ditayangan iklan televisi produk kosmetik pond’s dengan analisis semiotik dari Roland Barthes.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan Pond’s Pada Televisi RCTI yang terdiri dari : Produk, Manfaat Produk, dan Figur dan Citra Feminis yang terdiri dari : Lemah Lembut, Menarik Perhatian, dan Bersahabat.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa tema yang dominan citra feminis pada iklan produk kosmetik pond’s di stasiun televisi Rcti yaitu menceritakan tentang tema citra menarik perhatian atau citra pigura dibandingkan produk dan manfaat pond’s.

Kata kunci : Iklan Pond’s Pada Televisi RCTI dan Citra Feminis 

Full Text:

XML PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.