PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 8 KENDARI
Abstract
Keywords
Full Text:
Unduh FIleReferences
Arends, R.I. (2012).Learning to Teach (9th ed). New York, NY: Mc Graw Hill Companies.
Ariandi, Y. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Aktivitas Belajar pada Model Pembelajaran PBL. Prosiding SeminarNasional Matematika X Universitas Negeri Semarang 2016. 579-585.
Arifah, U. dan Saefudin, A. A. (2017).Menumbuhkembangkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Guided Discovery. Union: Jurnal Pendidikan Matematik. 5(3). 263-272.
Fadzillah, N. (2016).Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII SMP. Purworejo: Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Isrok’atun dan Rosmala A. (2018).Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara.
Jihad, A.dan Haris, A. (2012).Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Kurniasih, I. dan Berlin, S. (2017).Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jakarta: Kata Pena.
Lestari, K.E dan Yudhanegara, M.R. (2015).Penelitian Pendiikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mawaddah, S dan Maryanti, R. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning). EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika. 4(1), 76-85.
Meilinda, B. (2015).Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Konsep Matematis Siswa dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA. Tesis pada FKIP Pasca Sarjana Universitas Terbuka Jakarta: tidak diterbitkan.
Pratiwi, D.D. (2016). Pembelajaran Learning Cycle 5e berbantuan Geogebra terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika. 7(2). 191-202.
Rusman. (2010).Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sagala, S. (2014).Konsep dan Makna Pembelajaran: untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta.
Sudia, M., Masi, L. dan Husmar, B. (2017).Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 37 Konawe Selatan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika.8(1), 1-12.
Utari, V. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Melalui Pendekatan PMR dalam Pokok Bahasan Prisma dan Limas. Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1), 33-38.
DOI: http://dx.doi.org/10.36709/jppm.v8i1.11157
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Penerbit:
Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo,
Alamat Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari,Sulawesi Tenggara – Indonesia
Tel / HP : 04013127180 / 085241928218, email: jppm@uho.ac.id