Penggunaan Edmodo dalam Proses Pembelajaran Daring pada Mahasiswa Pendidikan Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
UNDUHReferences
Alshawi, S. T., & Alhomoud, F. A. (2016). The Impact of Using Edmodo on Saudi University EFL Students’ Motivation and Teacher-Student Communication. International Journal of Education, 8(4), 105-121.
Anderson, J. (2010). ICT Transforming Education: A Regional Guide. Bangkok: UNESCO
Andriani, T. (2015). Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sosial Budaya : Media Komunikasi Ilmu-Ilmu Sosial Dan Budaya, 12(1), 127–150.
Anshori, S. (2017). Pemanfaatan Tik Sebagai Sumber Dan Media Pembelajaran. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn Dan Sosial Budaya, 1(1), 10-20.
Dharmawati. (2017). Penggunaan Media e-Learning Berbasis Edmodo dalam Pembelajaran English for Business. Jurnal Sistem Informasi, 1(1), 43-49.
Dogoriti, E., & Pange, J. (2014). Instructional Design for a "Social" Classroom: Edmodo and Twitter in the Foreign Language Classroom. Proceedings International Conference on Information Communication Technologies in Education (IICTE), 154-165.
Dwiyogo, W. D. (2018). Developing a Blended Learning-Based Method for Problem-Solving in Capability Learning. Turkish Online Journal of Educational Technology, 17(1), 51-61.
Fardoun, H., Alghazzawi, D., Romero, S., Penichet, V., & Gallud, J. (2012). Online Social Networks Impact in Secondary Education. International Workshop on Evidence-Based Technology Enhanced Learning Advances in Intelligent and Soft Computing, 152(1), 37-45.
Hadi, F. R., & Rulviana, V. (2018). Analisis Proses Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Mata Kuliah Geometri. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1), 63-68. https://doi.org/10.21067/jbpd.v2i1.2200
Herlambang, A. D., & Hidayat, W. N. (2016). Edmodo Untuk Meningkatkan Kualitas Perencanaan Proyek Dan Efektivitas Pembelajaran Di Lingkungan Pembelajaran Yang Bersifat Asinkron. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 3(3), 180-187. http://dx.doi.org/10.25126/jtiik.201633193
Istiqomah, S. B. T., & Azizah, N. (2013). Penerapan Metode Blended Learning Berbasis ICT Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Pada Mata Kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar (ISBD) Di Prodi D-III Kebidanan FIK Unipdu Jombang. EduHealth, 3(2), 103-113.
Karwati, E. (2014). Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) Terhadap Mutu Belajar Mahasiswa. Jurnal Penelitian Komunikasi, 17(1), 41-54.
Kongchan, C. (2012). How a Non-Digital-Native Teacher Makes Use of Edmodo. Retrieved December 28, 2020, from https://conference.pixel-online.net/conferences/ICT4LL2012/common/download/Paper_pdf/90-IBT18-FP-Kongchan-ICT2012.pdf
Kurniabudi, K., & Assegaf, S. (2018). Persepsi Kesesuaian dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial pada Perkuliahan: Pengujian Model. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 5(6), 659-666.
Nasrullah, A., Ende., & Suryadi. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Edmodo pada Pembelajaran Matematika Ekonomi Terhadap Komunikasi Matematis. Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 2(1), 1-10.
Rulviana, V. (2018). Implementasi Media Edmodo Dalam Mata Kuliah Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika, 8(2), 205-208.
Sanders, K. S. (2012). An Examination of the Academic Networking Site Edmodo on Student Engagement and Responsible Learning (Doctoral Dissertation). (University of South Carolina). Retrieved from https://scholarcommons.sc.edu/etd/873/
Seamolec. (2013). Sumber Simulasi Digital. Jakarta: Seamolec.
Suharyanto., & Mailangkay, A. B. L. (2016). Penerapan E-Learning Sebagai Alat Bantu Mengajar Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Ilmiah Widya, 4(3), 17-21.
Trisniawati., Muanifah, M. T., & Ardiyaningrum, M. (2018). Penerapan E-Learning Edmodo Ditinjau Dari Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Pendidikan Ke-SD-An, 5(1), 509-514. http://dx.doi.org/10.30738/trihayu.v5i1.3175
Ummi, H. U., & Mulyaningsih, I. (2016). Penerapan Teori Konstruktivistik Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Journal Indonesian Language Education and Literature, 2(1), 76-81. http://dx.doi.org/10.24235/ileal.v1i2.600
Zaka, P. (2013). A Case Study of Blended Teaching and Learning in a New Zealand Secondary School, Using an Ecological Framework. DEANZ the Journal of Open, Flexible, and Distance Learning, 17(1), 24-40.
DOI: http://dx.doi.org/10.36709/jpm.v12i1.15842
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Penerbit
Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo,
Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari,Sulawesi Tenggara – Indonesia
Phone Number / WhatsApp : 04013127180 / 085341614860