Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika

Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) merupakan Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan periode 4 (empat) kali dalam setahun yaitu periode Januari, April, Juli dan November. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika menerbitkan artikel hasil penelitian pada bidang Pendidikan Fisika yang meliputi Model atau Metode Pembelajaran Fisika, Strategi Pembelajaran Fisika, Media Pembelajaran Fisika, ICT dalam Pembelajaran Fisika, Literasi Fisika Pembelajaran, Higher Order Thinking Skill Physics, Bahan Belajar Fisika, dengan berbagai jenis dan meode penelitian.

Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) telah terbit melalui media cetak sejak tahun 2016 dengan Volume 1, Nomor 1 bulan Januari 2016, dan Terbitan awal secara elektonik (online) untuk Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika dimulai dari Volume 5, Nomor 1 bulan Januari 2020. Tujuan dari adanya  jurnal ini adalah untuk publikasi dan penyebarluasan hasil penelitian dalam bidang pendidikan Fisika.

Penulis yang mengirimkan naskah ke Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika (JIPFi) harus mengikuti pedoman penulisan, fokus dan cakupan jurnal, serta template jurnal. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka artikel akan ditolak. Naskah yang dikirim oleh penulis akan diproses oleh editor dalam jangka waktu 2 minggu sehingga penulis mendapatkan kepastian status artikelnya(diteruskan untuk reviewer atau ditolak langsung). Jika tulisan diterima oleh editor maka diteruskan oleh reviewer. Keseluruhan proses publikasi pada jurnal ini memerlukan waktu 5 minggu.


Journal Homepage Image

Announcements

 

Call For Paper JIPFi Edisi Januari 2020

 

While the paper process is accepted  

 
Posted: 2020-01-23
 
More Announcements...