Jurnal Aplikasi Fisika

Jurnal Aplikasi Fisika  (JAF) terbit pertama kali pada bulan Agustus 2005, diterbitkan dengan frekuensi 2 kali setahun namun karna banyaknya paper yang akan dipublish terutama dari mahasiswa Fisika baik S1 maupun S2 yang telah menyelesaikan tugas akhir mulai Tahun 2017 jurnal ini terbit 3 kali dalam setahun (Edisi Pebruari, Juni, dan Oktober) . Jurnal ini mulai memiliki VERSI ONLINE di EDISI Pebruari 2014. Namun demikian kami menyediakan arsip online untuk edisi-edisi sebelumnya.

Redaksi menerima makalah ilmiah hasil-hasil penelitian, telaah pustaka, maupun komunikasi singkat dari semua disiplin ilmu yang berhubungan dengan ilmu Fisika. Makalah akan diterbitkan setelah diputuskan oleh Dewan Redaksi berdasarkan hasil penilaian tim penilai yang ditentukan oleh Dewan Redaksi. Petunjuk penulisan naskah dapat dilihat pada menu FOR AUTHORS pada sudut kiri atas halaman web ini.

Jurnal ini diindex oleh pengindex internasional GOOGLESCHOLAR dan sudah didaftarkan juga di pengindex DOAJ (Directory of Open Access Journals)



Vol 13, No 2 (2017): JURNAL APLIKASI FISIKA (In Progress)

Sebagian paper masih dalam review dan editing

Table of Contents

JAF VOL. 13 NOMOR, 2, JUNI 2017

Lina Lestari, Erzam S. Hasan, Risna Risna
PDF
Prima Endang S, Trisnawati Trisnawati, S. Mitsudo, I.N. Sudiana