AKTIVITAS PROMOSI DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI PULAU HOGA KABUPATEN WAKATOBI (Studi Pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi)

Rahman Rahman, Mustakim Mustakim, akhyar abdullah

Abstract


This research was conducted at the Tourism and Creative Economy Office of Wakatobi Regency. To achieve the intended purpose, in writing this thesis descriptive qualitative analysis methods are used. Where the author gives a clear and systematic description of research attractions. This analysis is based on data obtained from both literature and observations, namely direct research in the field by conducting direct interviews with informants who are considered capable of providing information relating to the problems studied such as the head of the Department of Tourism and Creative Economy, Head of Marketing and Promotion Section.

ABSTRAK

Penelitian   ini   dilaksanakan   di   Dinas  Pariwisata   dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi.  Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, dalam penulisan skripsi ini digunakan metode analisis kualitatif deskriptif. Dimana penulis memberikan gambaran objek wisata penelitian secara jelas dan sistematis. Analisis ini berdasarkan data yang diperoleh baik dari pustaka maupun observasi, yaitu penelitian langsung dilapangan  dengan melakukan wawancara langsung kepada informan yang dianggap mampu memberikan keterangan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti seperti kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Bidang Pemasaran dan Seksi Promosi.



Keywords


Distribution Channel Strategy, Sales Volume

Full Text:

PDF

References


Ady, Hasruddin. 2011. Ayo Jalan-Jalan ke Wakatobi. Makassar : PUSTAKA REFLEKSI

Ali Hasan 2014. Marketing Dan Kasus Kasus Pilihan.Yogyakarta. CAPS

Ali Hasan 2015.Tourism Marketing.Yogyakarta. CAPS

Anonim.2015 Hello Wakatobi. Jl. La Ruku.No.11 Kompelks Perkantoran Motika Wangi-wangi selatan

Angipora, Marius P. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kedua, PT. Raja Grafida : Jakarta

Baron, A Rupert & Donn Byrne. 2004. Psikologi Sosial. Edisi Kesepuluh.

Terjemahan oleh Ratna Djuwita & Melania Parman. Jakarta: Erlangga

Cangara, Hafied. 2008. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo

Persada

Danang Sunoto. 2013. Perilku Konsumen. Yogyakarta. CAPS

David, Mario. 2002. Skripsi. Strategi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Provinsi Sulawesi Selatan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi.2015 Laporan Akhir Blue Print Pemasaran Pariwisata Kabupaten Wakatobi.Wangi-wangi. PT.Lintas Daya Manugela

Komarudin, Tatang S. 2012. Hugua Dari Wakatobi. Jakarta : La Tofi Enterprise

Media

Kotler, Philip & lee. 2007. Pemasaran di Sektor Publik. Terjemahan dari M.

Taufik Amir. Jakarta : Indeks

Kriyantono Rachmat. 2006. Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana

Laksana, Fajar. 2008. Menejemen Pemasaran. Yogyakarta ; GRAHA ILMU

Marpaung, Happy. 2002. Pengetahuan Pariwisata. Bandung : Alpabeta

Morison. 2010. Periklanan (Komunkasi pemasaran terpadu). Jakarta : KENCANA

Mulyana, Deddy. 2000. Ilmu Komunikasi (Suatu Pengantar) Bandung: Rosda

Pendit, Nyoman. 2006. Ilmu Pariwisata. Jakarta: Perdana Paramita

Percik. 2008. Dinamika politik lokal di Indonesia (Penataan Daerah dan Dinamikanya). Salatiga: Percik

Peter, Paul & Jerry Olson, 2000. Consumer Behavior (perilaku konsumen dan

strategi pemasaran) . Jakarta : Erlangga

Pitana, I Gde & Diarta. 2009. Pengantar Ilmu Pariwisata. Yogyakarta: ANDI

Primadany Ryalita Sefira, dkk. 2013, Analisis Strategi Pengembangan Pariwisata Daerah. Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Kabupaten Nganjuk. Jurnal. Administrasi Publik (JAP).Volume 1.

Soekadijo R. 1996. Anatomi Pariwisata. Gramedia Pustaka Utama : Bandung

Sugiyono, 2010. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung :

ALFABETA

Suryani, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: GRAHA ILMU

Swasta, Basu dan Irawan. 1998. Manajemen Pemasaran Modern. Jakarta : Erlangga

Terence, A. Shimp. 2004. Periklanan Promosi. Jilid II. Terjemahan Dwi Kartini.

Jakarta: Erlangga

Tjitono Fandy, 2008. strategi pemasaran. Yogyakarta : ANDI

Tunggal Widjaja. 2000. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta : Sinar Grafika

Winardi. 1992. Promosi dan Reklame. Bandung : Mandar Maju

Yoeti, Oka. 2006. Tours and Trvel Marketing. Jakarta : Pradnya Paramita

http//: BPS/Statistik Perusahaan/Usaha Jasa Akomodasi/ Dinas Kebudayaan dan

Pariwisata Kabupaten Wakatobi

http// kompas .com 10 top destinasi yang akan di genjot pemerintah. Di akses Tanggal 14 April 2016

www. WWF Indonesia – Wakatobi.htm

WWF Indonesia, 2015. Taman Nasional Wakatobi. http://www.wwf.or.id. Diakses Tanggal 21 Juli 2015.

www.Netralitas.com/Nusantara/read/2414/tim/destinasi. diakses Tanggal 5 April 2026

www.Wakatobikab.go.id. Diakses Tanggal 24 Oktober 2015.

WakatobiBiosphereReserveUnescoUN. www.UNESCO.ORG. Diakses Tanggal 12 September 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v1i1.9621

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Rahman Rahman, Mustakim Mustakim, akhyar abdullah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.