ANALISIS KUALITAS LAYANAN INOVASI LISTRIK PRABAYAR DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) CABANG KENDARI

Putri Handayani, arifin utha, makmur kambolong

Abstract


Technics withdrawal by accidental sampling is that sampling technique based on chance, that spas are incidentally, that anyone who by chance met with investigators.thus, ini this study the number of samples used as many 50 people. Data analysis method used is quantitative analisis. The results showed the quality of service innovation and significant positive effect on customer satisfaction.

ABSTRAK   

Teknik penarikan sampling adalah secara aksidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Sehingga dalam penelitian ini jumlah sampel yang di gunakan yaitu sebanyak 50 orang. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Keywords


customer satisfactio; Innovation and Quality of Service

Full Text:

PDF

References


Anatan, Lina dan Lena Ellitan. 2009. Manajemen Inovasi (Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia). Bandung: CV. Alfabeta.

Asropi. 2008. Jurnal Ilmu Administrasi Volue V, No. 3 tentang Budaya Inovasi dan Reformasi Birokrasi . ( www .asropi.files.wordpress.com)

Darlilis, Ratna. 2008. Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Berkaitan Dengan Penanganan Komplain (Studi Kasus: PT. PLN Persero UPJ Pekalongan Kota). (www. Darlilis. Ratna_H2008.pdf)

Fontana, Avanti. 2011. Innovate We Can! . Jakarta: Cipta Inovasi Sejahtera.

Gaspersz, Vincent.1997. Manajemen Kualitas Dalam Industri Jasa. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Moenir, A.S. 2006. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia , PT. Bumi Aksara




DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v1i1.9619

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Putri Handayani, arifin utha, makmur kambolong

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.