PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO URBAN SURF KENDARI
Abstract
This study aims to determine the effect of product attributes significantly on purchasing decisions on a kendari urban surf shop on a persial basis
The sampling technique used in this study is to use accidental sampling technique as many as 50 consumers of the Urban Surf Shop, with a simple linear regression analysis method with the help of SPSS Statistics 16.0, where hypothesis testing uses the t test (partial).
Based on the results of the study indicate that the variable product attributes significantly influence purchasing decisions. Where by proving the value of tcount and ttable. T value = 3.343, while the value of t table = 1.67722 with a probability value = 0.002 <0.05. T value = 3.343> t table = 67722, it means that the hypothesis proposed in this study can be accepted.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko urban surf kendari secara persial
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 50 orang konsumen Toko Urban Surf, dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS Statistic 16.0, dimana pengujian hipotesis menggunakan Uji t (parsial).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana dengan membuktikan nilai thitung dan ttabel. Nilai thitung = 3,343, sedangkan nilai ttabel = 1,67722 dengan nilai probabilitas = 0,002 < 0,05. Nilai thitung = 3,343 > ttabel = 67722, maka berarti Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fandy Tjiptono, 2007, Strategi Pemasaran. Edisi ke dua, penerbit Andi,. Yogyakarta
Howard. 1994. Foreign Policy Analisis: A Comparative and Conceptual
Approach, ( Charles F. Merlipublishing Company ).
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta. PT. Indeks.Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip and Armstrong, Gar, 2004, Dasar-Dasar Pemasaran, Terjemahan oleh Alexander Sindoro dan Bambang Sarwiji, Edisi Kesembilan Jilid 1 dan 2, PT. Indeks, Jakarta.
____________. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta Liberty.
Sugiyono. 2001. Metode Penelitian Bisnis, CV. Alfabeta, Bandung.
________,2009. Metode Penelitian Bisnis, Cetakan ke-15, CV. Alfabeta,Bandung
Sofjan Assauri, 2002. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jusrin Jusrin, arifin utha, akhyar abdullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |