ANALISIS KINERJA KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA CUSTUMER PADA PERSEROAN TERBATAS (PT). SINAR GALESONG KENDARI

emi emi, arifin utha, la ode mustafa

Abstract


This study aims to determine how the performance of employees in providing services to custumer at PT. Sinar Galesong kendari. The type of data used in this study is primary data in the form of a questionnaire distributed to respondents. The respondents in this study were 30 respondents. The measurement scale used in this study is the Likert scale. Likert scale is a psychometric scale commonly used in risert in the form of surveys. The results of measurements carried out that the performance of employees in providing services to custumer at PT. Sinar Galesong Kendari is already good at providing customer service

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan kepada custumer pada PT. Sinar Galesong kendari. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden.responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Skala likert adalah suatu skala psikometrik yang umum digunakan dalam risert berupa survei.Hasil pengukuran yang dilakukan bahwa kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan kepada custumer pada PT. Sinar Galesong Kendari sudah baik yang memberikan pelayanan konsumen


Keywords


Performance Analysis and Services

Full Text:

PDF

References


Amstrong, Mischael, 1999. Manajemen Sumber Daya Manusia. Terjemahan Sofyan dan Haryanto. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Aviliani, R dan Wilfridus, L. 1997. “Membangun Kepuasan Pelanggan Melalui

Kualitas Pelayanan”. Usahawan, No.5

Barata, 2004, Dasar-Dasar Pelayanan Prima, Cetakan 2, PT. Eleks Media Komputindo, Jakarta.

Engel, F. James, Roger D. Blackwell, dan Paul W. Miniard. 2004. Perilaku Konsumen. Terjemahan Alex Budianto. Edisi Keenam. Jilid 2. Jakarta : Bina Rupa Aksara.

Fandy Tjiptono, 2004. Manajemen Jasa Edisi III, Yogyakarta, ANDI

____________ dan Gregorius Chandra. 2005. Service, Citra Wisata dan Satisfaction. Yogyakarta: Andi

Freddy Rangkuti. 2002. Measuring Customer Satisfaction (cetakan ketiga). Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Ghozali, Imam, 2005, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Semarang : Badan Penerbit Universitas diponegoro.

J Soepranto, 1989. Statistik : Teori dan Aplikasi, Jilid I, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium 1, Jakarta, prenhallindo

___________, 2001. Manajemen Pemasaran Jasa di Indonesia, Jakarta: Salemba

Empat.

___________, & Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1.Jakarta

Kuncoro, mudrajad. 2003. Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi : Bagaimana Meneliti dan Menulis Tesis. Penerbit Erlangga

Mangkunegara, Anwar Prabu . 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia. Remaja Rosdakarya. Bandung

Ma’ruf, Hendri. 2005. Pemasaran Ritel. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Mathis, R.L. & J.H. Jackson. 2006. Human Resource Management: Manajemen Sumber Daya Manusia. Terjemahan Dian Angelia. Jakarta: Salemba Empat.

Mursid. (2003). Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Penerbit Bumi Aksara Jakarta Bekerja Sama Dengan Pusat Antar Univ. Studi Ekonomi UI, Jakarta.

M. Nur Nasution. 2004. Manajemen Jasa Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.

Moenir, H. A. S, 2002. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Bumi Aksara Jakarta.

Nurlaila, 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia I. Penerbit LepKhair.

Prawirosentono, Suryadi. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta: BPFE.

Purwanto, (2008), Metodologi Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Rambat Lupiyoadi, 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Edisi pertama. Jakarta : Salemba Empat.

_______________, dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.

Riduwan, 2006, Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian, Alfa Beta, Bandung.

Rivai, Vethzal & Basri. 2005. Peformance Appraisal: Sistem yang tepat untuk Menilai Kinerja Karyawan dan Meningkatkan Daya Saing Perusahan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Robbins, Stephen P., 1996. Perilaku Organisasi Jilid II, Alih Bahasa HadayanaPujaatmaka, Jakarta, Prenhalindo.

-------------------------------, 2006. Perilaku Organisasi, PT Indeks, Kelompok Gramedia, Jakarta.

S. Azwar, 1997. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Selnes, F, (1993), “An Examination of the Effecr of Product Performance on brand Reputation, Satisfaction and loyalty”, European Journal of Marketing, Vol.27, No.9

Sugiyono (2009), Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta Bandung.

_____ __, (2011), Statistika Untuk Penelitian. Bandung ; ALFABETA.

Sunarto. 2003. Perilaku Konsumen. Yogyakarta : AMUS Jogyakarta dan CV Ngeksigondo Utama.

Supranto. J, 2001 Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa pasar, Edisi baru, Jakarta, PT. RINEKA CIPTA.

Stanton, W.J. 1984. Prinsip Pemasaran. Erlangga, Jakarta.Stanton, W.J. 1994.

Prinsip Pemasaran I . Erlangga, Jakarta

Stanton, W.J. dan Y. Lamarto. 1985.Prinsip Pemasaran, Jilid I Erlangga, Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v1i1.9549

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 emi emi, arifin utha, la ode mustafa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.