Analisis Iklan Media Sosial Terhadap Minat Beli Melalui Motivasi Konsumen Sebagai Variabel Mediasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis iklan media sosial terhadap minat beli melalui motivasi konsumen. Untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial terhadap motivasi konsumen, untuk mengetahui pengaruh motivasasi konsumen terhadap minat beli, untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial terhadap minat beli serta untuk mengetahui pengaruh motivasi konsumen dalam memediasi iklan media sosial terhadap minat beli pada pengguna youtube yang melihat iklan shopee di universitas muhammadiyah sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kausalitas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Probability Sampling dengan jenis Stratified Sampling sampel yang diambil yaitu sebanyak 250 responden dengan 33 indikator. Pengukuran penelitian menggunakan skala sementic differensial teknik analis data yang di gunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. (1) Iklan Media Sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Motivasi Konsumen sebesar 4,736., (2) Motivasi Konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli sebesar 5,574., (3) Iklan Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sebesar 2,634., (4) Motivasi Konsumen berperan secara signifikan dalam memediasi pengaruh Iklan Media Sosial terhadap Minat Beli 3,746.
Keywords
Iklan Media Sosial; Motivasi Konsumen; Minat Beli;
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v8i1.41132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sarif Hidayatullah, Kokom Komariah, Sopyan Saori
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |