Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan RM Ayam Geprek Bossku Anduonohu Kota Kendari

Ayu Safitri, Jamal Bake, Liwaul Liwaul

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Ayam Geprek Bosku Anduonohu Kendari. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang pernah mengkonsumsi ayam geprek bosku. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling yang digunakan adalah gabungan antara insidental sampling dan purposive sampling.  dengan menggunakan rumus Rao Purba . Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) harga dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan .

 


Keywords


Harga, Promosi , Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Andari, N. M., Widodo & Sriyadi (2016). Consumer Preference Towards Organic Vegetables At Super Indo Sultan Agung Yogyakarta. Proceeding International Conference Agribusiness Development For Human Welfare. 2016. Yogyakarta.

Babin, Zikmund. 2011. Menjelajahi Riset Pemasaran. Edisi Kesepuluh. Penerbit Salemba empat. Jakarta.

Gunawan Adisaputro. ( 2010). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Kotler dan Armstrong. (2014). Pengertian Harga. Pengertian Harga, 314.

Kotler, P and Kevin L Keller. 2012. Marketing Management. 14th Edition. Pearson, United States of America

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing management/Philip Kotler, Kevin Lane Keller. Pearson Education Limited, 817, 1.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13.Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Gery Amstrong. (2013). Principles of Marketing. New York: McGraw Hil

Rao, Purba. 2006. Measuring Consumer Perception Through Factor Analysis. The Asian Manager (February-March).

Rangkuti, Freddy. 2011. Strategi Promosi yang Kreatif. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Subagiyo, Ahmad. 2010. Marketing In Busisness, edisi pertama,Mitra wacana media, Jakarta.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta

Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet

Metode Penelitian Manajemen. Bandung:alfabet

Suryadi, Didih, 2011. Promosi Efekktif menggugah minat & Loyalitas Pelanggan. Penerbit PT Suka Buku, Jakarta Selatan.

Swastha, Bashu, Ibnu Sukotjo. 2010. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Liberti.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Service Management Meningkatkan Layanan Prima. Jakarta: Andi.

Pemasaran Jasa. Malang: Penerbit Bayumedia Publising.

Umar, Husein. 2010. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Yamit, Zulian. 2010. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Edisi Pertama. Sleman, DI Yogyakarta

Jurnal:

Achidah, Nur, M.Makery Warso & Leonardo Budi Hasiolan. 2016. “Pengaruh Promosi, Harga dan Desain terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT”. Journal Of Management, Volume 2 No.2 Maret 2016

Agung, Putu. 2012. Metode Perneliatian Bisnis. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press)

Aryani, D dan Rosinta, F. 2010. Pengaruh kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi.Vol.17.No.2.

Hermawan, Asep dan Husna Leila Yusran. 2017. Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif. Depok: Kencana

Lasander, Christian. 2013. Citra Merek Kualitas Produk dan Promosi pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen pada makanan tradisional. Jurnal EMBA Universitas Samratulangi, Manado. http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article. Diakses 4 April 2014, Hal. 1

Maftuchah,viniyati. (2020) Analisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Lpg Bright Gas Pada Pt Jaya Gas Indonesia. Jurnal Akrab Juara 5(1):203-209

Mandey, J. B. (2013). Promosi, Distribusi, Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya Promild. Jurnal EMBA, Vol.1, No. 4. pp 95-104.

Monintja, Mandey & Supandi Soegoto, Agus. 2015. “Analisis Merk, Promosi, dan Harga Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian di Gelael Swalayan Manado”. FakultasEkonomi dan Bisnis,Jurusan Manajemen Jurnal EMBA. Vol.3 No.4 Desember 2015, Hal. 279-289.

Oliver, R. 2010. Whence Consumer Loyalty. Journal of Marketing, Vol. 63.

Rifaldi, Kadunci, & Sulistyowati. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Gojek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Mahasiswa / I Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta. Epigram, 13(2), 13(2), 121–128.

Rondonuwu, Priscilia D. 2013. Kualitas Produk Harga dan Kualitas Pelayanan penagruhnya terhadap kepuasan konsumen pengguna mobil Nissan March pada PT Wahana Wirawan Manado. Jurnal EMBA Universitas Samratulangi,Manado. http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/1374/1085. Diakses 4 April 2014, Hal.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Ayu Safitri, Jamal Bake, Liwaul Liwaul

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: bisnisuho@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.