STRATEGI MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK MEUBEL UD. KARMIN DESA EO WAUNGKA KECAMATAN TONGKUNO SELATAN KABUPATEN MUNA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi meningkatkan omset penjualan produk meubel UD. Karmin Desa Oe Waungka Kecamatan Tongkuno Selatan Kabupaten Muna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik UD. Karmi, karwawan dan konsumen UD. Karmin yang berjumlah 5 orang meliputi: 1 pemilik usaha 3 orang karyawan 1 konsumen. Hasil penelitian menjelaskan strategi dalam meningkatkan omset penjualan produk meubel dari aspek strategi integrasi, strategi insentif, strategi defensif sudah berjalan denan semestinya. Sehingga omswt penjualan dalam memaksimalkan dibutuhkan ketentuan modal.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aziz Abdul, 2005. Analisis Data Penelitian Kualitatif: Edisi Pertama. Jakarta.PT. Raja Grafinda Persada.
David Fred R, 2012. Manajemen Strategi: Manajemen Strategi Konsep (Dono Sumardi, Trans). jakarta: Salemba Empat
Hery, 2011. Teori Akuntnsi, Cetakan 2. Jakarta: Kencana.
Kotler Philip dan Armstrong, 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Mulyadi, 2013. Sistem Akuntansi, Edisi Ketiga Cetakan Kempat, Salemba Empat. Jakarta
Matthew B. Milles, 1992. Analisa Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-
metode Baru. Jakarta: UI Press.
Rivai dan Darsono, 2015 Manajemen Strategis (Kajian Manajemen Strategis Berdasar Perubahan Lingkungan Bisnis, Ekonomi, Sosial dan Politi, Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta.
Sondang, 2012. Manajemen Stratejik, Jakarta: Bumi aksara.
Basu Swasta, 2014. Manajemen Pemasaran (Analisis Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI
Thompson., Arthur A., Peteraf, Margaret A., Gamble, John E, dan Strickland III A.J. 2013. Crafting and Executing Strategy 19 th edition. Mc Graw Hill Education.
Tjiptono, Fandy. 2019. Strategi Pemasaran: Edisi ke 4 Yongyakarta. ANDI.
Winardi, 2011. Kepemimpinan Dalam Manajemen. PT. Renika Cipta. Jakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v6i1.19750
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jamal Bake, Arnisana jaya, Jopang Jopang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |