STRATEGI MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK MEUBEL UD. KARMIN DESA EO WAUNGKA KECAMATAN TONGKUNO SELATAN KABUPATEN MUNA

Jamal Bake, Arnisana jaya, Jopang Jopang

Abstract


 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi meningkatkan omset penjualan produk meubel UD. Karmin Desa Oe Waungka Kecamatan Tongkuno Selatan Kabupaten Muna. Metode  yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik UD. Karmi, karwawan dan konsumen UD. Karmin yang berjumlah 5 orang meliputi: 1 pemilik usaha 3 orang karyawan 1 konsumen. Hasil penelitian  menjelaskan  strategi dalam  meningkatkan omset penjualan produk meubel dari aspek strategi integrasi, strategi insentif, strategi defensif sudah berjalan denan semestinya. Sehingga omswt penjualan dalam memaksimalkan dibutuhkan ketentuan modal.


Keywords


Strategi, Omset Penjualan

Full Text:

PDF

References


Aziz Abdul, 2005. Analisis Data Penelitian Kualitatif: Edisi Pertama. Jakarta.PT. Raja Grafinda Persada.

David Fred R, 2012. Manajemen Strategi: Manajemen Strategi Konsep (Dono Sumardi, Trans). jakarta: Salemba Empat

Hery, 2011. Teori Akuntnsi, Cetakan 2. Jakarta: Kencana.

Kotler Philip dan Armstrong, 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Mulyadi, 2013. Sistem Akuntansi, Edisi Ketiga Cetakan Kempat, Salemba Empat. Jakarta

Matthew B. Milles, 1992. Analisa Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-

metode Baru. Jakarta: UI Press.

Rivai dan Darsono, 2015 Manajemen Strategis (Kajian Manajemen Strategis Berdasar Perubahan Lingkungan Bisnis, Ekonomi, Sosial dan Politi, Penerbit Mitra Wacana Media, Jakarta.

Sondang, 2012. Manajemen Stratejik, Jakarta: Bumi aksara.

Basu Swasta, 2014. Manajemen Pemasaran (Analisis Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI

Thompson., Arthur A., Peteraf, Margaret A., Gamble, John E, dan Strickland III A.J. 2013. Crafting and Executing Strategy 19 th edition. Mc Graw Hill Education.

Tjiptono, Fandy. 2019. Strategi Pemasaran: Edisi ke 4 Yongyakarta. ANDI.

Winardi, 2011. Kepemimpinan Dalam Manajemen. PT. Renika Cipta. Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v6i1.19750

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jamal Bake, Arnisana jaya, Jopang Jopang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: bisnisuho@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.