ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENEMPATKAN DEPOSITO PADA BANK CENTRAL ASIA (BCA) KCP PUCANG ANOM SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang dominan terhadap Keputusan Nasabah Menempatkan Deposito pada BCA KCP Pucang Anom Surabaya. Dengan cara menganalisis faktor-faktor Tingkat Suku Bunga, Jaminan Keamanan dan Kemudahan Fasilitas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan analisis regresi liner berganda dengan teknik probability sampling atau pengambilan sampel secara acak yang telah di hitung dengan rumus solvin .Dengan variabel yang di ukur adalah tingkat suku bunga, jaminan keamanan dankemudahan fasilitas sebagai variabel bebas sedangkan keputusan nasabah menempatkan deposito sebagai variabel terikat.Sumber data yang digunakan berasal dari jawaban kuesioner yang di sebar pada 122 responden. Dari hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian secara parsial dan simultan membuktikan bahwa variabel independen tingkat suku bunga, jaminan keamanan dan kemudahan fasilitas berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menempatkan deposito pada BCA KCP Pucang Anom Surabaya, dan faktor yang dominan berpengaruh adalah tingkat suku bunga. Nilai koefisien determinasi atau R Square .869 yang berartiKeputusan Nasabah Menempatkan Depositodipengaruhi Tingkat Suku Bunga (X1), Jaminan Keamanan(X2), dan Kemudahan Fasilitas(X3) sebesar 86,9%. dan sisanya 13.1% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Bodiono. (2014). Ekonomi makro 4th ed (4th ed). Yogyakarta: BPFE.
Ditria, Y., Vivian, J., & Widjaja, I. (2008). PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, NILAI TUKAR RUPIAH DAN JUMLAH EKSPOR TERHADAP TINGKAT KREDIT PERBANKAN Yoda Ditria 1 ; Jenni Vivian 2 ; Indra Widjaja 3. Journal of Applied Finance and Accounting, 1(6), 166–192.
Ghozali, I. (2002). Statistik Non-Parametrik Teori dan Aplikasi dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gujarati, D. N. (2013). Dasar-dasar Ekonometrika, Edisi Kelima Mangunsong, R. C. penerjemah. Jakarta: Salemba Empat.
Husein, U. (2011). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. (Edisi 11). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Igbaria, M., & A, C. (1990). Computer anxiety and attitudes towards microcomputer use. Behaviour Inform. Tech., 9(3), 229–241.
Jenianti, R., Mustakim, & Nurjannah. (2020). Pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone merek samsung 1,2,3. Jurnal Administrasi Bisnis, 5(1), 77–89.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition (15th Ed, ed.). Pearson Education,Inc.
Mishkin, F. S. (2008). Ekonomi, Uang, Perbankan dan Pasar Keuangan. Edisi 8. Buku 2. (Edisi 8. B). Jakarta: Salemba Empat.
Nazir, Habib, & Muhamad, H. (2004). Ensiklopedia Ekonomi dan Perbankan Syariah cetakan ke-1. In Kaki langit (Kaki Langi). Bandu.
Park, C. H., & Kim, Y. G. (2008). The effect of information satisfaction and relational benefit on consumer’s on-line shopping site commitment. Contemporary Research in E-Branding, 292–312. https://doi.org/10.4018/978-1-59904-813-0.ch019
Setiadi, N. (2008). Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Group.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Tambunan, T. . (2005). Perekonomian Indonesia : Beberapa Isu Penting. In Ghalia Indonesia. Jakarta: Ghalia Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.52423/bujab.v6i1.18820
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Liling Listyawati, Andry Herawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |