PENGEMBANGAN KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PADA PERUSAHAAN DAERAH PASAR PEDDYS MARKET KOTA KENDARI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan karyawan dalam meningkatkan kualitas kerja pada Perusahaan Daerah Pasar Peddys Market Kota Kendari, Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, analisis data menggunakan teknik analisis model interaktif menurut miles dan huberman terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verivikasi, dengan teknik sampling yang digunakan adalah total sampling terhadap 27 responden dan 4 orang informan penelitian, data yang telah diperoleh dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan karyawan dalam meningkatkan kualitas kerja pada Perusahaan Daerah Pasar Peddys Market Kota Kendari dapat dikatakan telah terselenggara dengan cukup baik dan dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan , hal ini didasarkan pada hasil analisis data instrument penelitian pada aspek pengembangan keterampilan telah cukup baik dilaksanakan bagi karyawan, kemudian telah cukup baik dalam pelaksanaan pelatihan pengembangan pengetahuan tentang pembagian tugas karyawan, dan telah cukup baik dalam pelaksanaan pengembangan pengetahuan umum karyawan, kemudian karyawan telah cukup mampu dalam menyelesaikan pekerjaan, kemudian karyawan telah cukup ahli dan terampil dalam menyelesaikan pekerjaan, kemudian karyawan telah cukup kreatif dan inisiatif dalam menyelesaikan pekerjaan, dan karyawan telah cukup mampu dalam mencapai target pekerjaan
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Flippo, Edwin B. 1995.Manajemen Personalia, Edisi VI. Jakarta: PT. Erlangga.
Hasibuan, S.P, Melayu. 2007. Manajemen Sumberdaya Manusia, Cetakan Kesepuluh, Jakarta. Penerbit Bumi Aksara,
Leiter&MaslachC.1997.The Truth About Burnout: How Organization Cause Personal Stress And What to Do About It. USA: Jossey Bass.
Manullang.M.,Marihot.Manullang.2001.Manajemen Personalia.Yogyakarta Gajah Mada University Press.
Matutina. 2001. Manajemen Sumberdaya Manusia. Cetakan Kedua. Jakarta: Gramedia.
Miles, B. Mathew dan Michael Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif Buku Sumber Tentang Metode-metode Baru. Jakarta: UIP
Moekijat. 1994.Dasar-Dasar Motivasi. Bandung: Subur Bandung.
Riorini,Sri Vandayuli.Quality Performance dan Komitmen Organisasi. Jurnal Media Riset Bisnis dan Manajemen.Volume 4, Nomor 3, 2004.
Ranupandojo, Heidjrachman dan Suad Hasan, 1997. Manajemen Personalia. Cetakan Ketujuh. Yogyakarta: BPFE.
Saifuddin, 2007. Metode Penelitian. Jakarta: PustakaPelajar.
Sastradipoera, Komaruddin. 2002. Menejemen Sumberdaya Manusia: Suatu Pendekatan Fungsi Operatif. Edisi I.Bandung: Penerbit Kappa-Sigma.
Saydam,Gouzali.2005. Manajemen Sumberdaya Manusia: Suatu Pendekatan Mikro. Jakarta: Djambaran.
Soeprihanto, John. 2001. Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karyawan. Yogyakarta:BPFE
Sugiyono.2005.Metode Penelitian Bisnis.CetakanKedelapan.Bandung : CV. Alfabeta.
Yuli,Budi Cantika.2005.Manajemen SumberDaya Manusia. Malang:UMM Press.
Willson and Heyyel. 1987. Hand Book Of Modern Office Management andAdministration Service. Mc Graw Hill Inc. New Jersey.
Wungu & Brotoharjo.2003. Tingkatkan Kinerja Perusahaan Anda Dengan Merit Sistem. Jakarta: Raja Grafindo Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Muh Maulana Alisyaputra, Muhammad Amir, Makmur kambolong
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Universitas Halu Oleo Kendari |