Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Halal Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO)

yuli dian nastiti, erni qomariyah, sahrun sahrun

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Produk  Kosmetik Halal Wardah (Studi Pada Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah 78 Mahasiwi dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan rumus slovin.Variabel dalam penelitian terdiri atas dua variabel yaitu variabel independent adalah celebrity endorsement dan variabel dependen adalah minat beli. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 78 mahasiswi jurusan administrasi bisnis FISIP UHO, dan dianalisis menggunakan Regresi Linear Sederhana, dengan analisis yang di olah menggunakan SPSS Versi 21. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Celebrity Endorsment memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat beli Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis FISIP UHO.

Kata Kunci :Celebrity Endorsment ; Minat Beli


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v5i1.12411

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 yuli dian nastiti, erni qomariyah, sahrun sahrun

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.