ANALISIS STRATEGI BISNIS INDUSTRI PERHOTELAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI KOTA KENDARI (Studi pada Zahra Syariah Hotel)

muhammad ashar, sahrun sahrun, ninik endang purwati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada Zahra Syariah Hotel. Dan mengetahui strategi apa yang bisa dibuat agar Zahra Syariah Hotel lebih unggul dari pesaingnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan kunci pada penelitian ini adalah HRD Manager Zahra Syariah Hotel. Sedangkan informan tambahan adalah konsumen Zahra Syariah Hotel yang berjumlah 5 orang. Data yang diperoleh adalah hasil dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Penelitian menggunakan teknik Analisis SWOT dengan hasil yang diperoleh bahwa Zahra Syariah Hotel berada pada kuadran I, posisi ini menandakan Zahra Syariah Hotel adalah Perusahaan yang kuat dan berpeluang. Perusahaan dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

 

Kata Kunci : Strategi Bisnis, Analisis SWOT, Persaingan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v5i1.12401

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 muhammad ashar, sahrun sahrun, ninik endang purwati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.