FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERKEMBANGAN USAHA KRIPIK OBLONG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA DAGANG LEMO SUKSES SEJATI, KABUPATEN BUTON UTARA

indriani indriani, rahman rahman, makmur kambolong

Abstract


       Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor perkembangan usaha  kecil kripik oblong terhadap pendapatan UD. Lemo Sukses Sejati. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode wawancara mendalam. Informan yang dipilih sebanyak 5 orang yang merupakan pemilik, pegawai dan masyarakat.

Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana perusahaan mengembangkan faktor-faktor melalui identifikasi komponen-komponen meliputi manejerial, pengalaman pemilik, akses pasar, modal usaha, dan perkembangan usaha selanjutnya kelima faktor tersebut akan mempengaruhi bagaimana cara meningkatan pendapatan usaha, Penawaran spesial kepada pelanggan yang suda ada dan menerapkan SMM (Social Media Marketing).

Hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan bahwa lima faktor tersebut mempengaruhi usaha UD. Lemo Sukses Sejati dalam meningkatkan pendapatan, yang dimana salah satunya sangat mempengaruhi kesuksesan suatu usaha karena memberikan informasi dan memudahkan konsumen untuk membeli produk kripik oblong. Selain itu juga sangat mempengaruhi kesuksesan usaha karena dengan menerapkan media sosial marketing perusahaan lebih meningkatkan mutu dan pelayanan serta pelanggan mempengaruhi kesuksesan usaha karena pelanggan memberikan kontribusi yang besar terhadap kebelangsungan perusahaan.

 

Kata Kunci :  Perkembangan Usaha, Meningkatkan Pendapatan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33772/bujab.v5i1.12390

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 indriani indriani, rahman rahman, makmur kambolong

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Universitas Halu Oleo Universitas Halu Oleo Kendari

Mailing:
Laboratorium Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia

Address: Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232, Indonesia.
Phone: 0811-3666-227
Contact E-Mail: erniqomariyah_fisip@uho.ac.id
Website: https://www.uho.ac.id/ 


Creative Commons License
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.